Mentri BUMN Beri Tips Motivasi UMKM Batubara Tembus Pasar Modern

  • Bagikan

 

 

BATUBARA.Ersyah.comUsai melakukan serangkai kegiatan di PT Pelindo, Sabtu (8/1/22) di Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara. Mentri BUMN Erick Thohir melihat langsung usaha pelaku UMKM di Kabupaten Batubara.

Dalam kesempatan itu, Mentri BUMN mengapresiasi sekaligus memotivasi pelaku UMKM di Kabupaten Batubara, salah satunya Bandrek Jahe “JEOLI”.

“Kemasan dan desain mereknya cukup baik dan menarik,” kata Eric Thohir kepada Subari S Sos saat meninjau langsung.

Erick Thohir memberikan tips dan saran agar pelaku UMKM di tanah air bisa bangkit, termasuk di wilayah Kabupaten Batubara, hingga mampu menembus pasar modern.

“Salah satunya dengan mengurus NIB melalui OSS,”sarannya.

Mentri BUMN juga berharap para generasi penerus bangsa khususnya anak muda bisa lebih kreatif dan inovatif.

“Generasi muda itu harus mampu bersaing serta menciptakan produk-produk inovatif dan kreatif yang bisa menembus pasar modern,”pintanya.

Subari SSos memperkenalkan produk UMKM UD.Sinar Baru yang memproduksi Bandrek Jahe Merah dan Kunyit Asem. Kedua produk unggulan itu, diracik dari rempah-rempah Nusantara diracik secara tradisional dan modern, dan sudah menembus pasar nusantara.

“Kehadiran Bandrek Jahe dan Kunyit Asem, UD Sinar Baru tak lepas dari peranan pemerintah daerah (Pemkab Batubara) dan binaan PT Inalum, salah satu BUMN yang berada di Batubara,”terangnya.(red01)

iklan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.