Deklarasi Pengurus JPN di Batubara

  • Bagikan
Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat berbincang dengan Koordinator wilayah kecamatan pada deklarasi JPN.(foto. Kominfo Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comBupati Batubara Ir Zahir MAP membuka Deklarasi pengurus Jaringan Petani Nasional (JPN) Komisariat Daerah Kabupaten Batubara, Jum’at (14/1/22) di Aula Rumdis Bupati, Kompleks Perumahan Inalum, Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka.

Deklarasi di bacakan Ketua JPN  Komisariat Daerah (KOMDA) Batubara juga di saksikan Kepala Loka Penelitian Kambing Potong Badan Litbang Kementerian Pertanian Dr Ir  Fera Mahmiliah MP.

Pengurus JPN ini terdiri dari 6 orang, Ketua, Sekertaris, Bendahara dan 3 Koordinator wilayah.

Koordinator wilayah satu mencakup wilayah kerja, Kecamatan Lautador, Kecamatan Sei Suka, Kecamatan Medang Deras dan Kec. Air putih. Koordinator wilayah kerja dua, Kecamatan Limapuluh, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kecamatan Limapuluh Pesisir dan Kecamatan Talawi.

Untuk wilayah kerja tiga, Kecamatan Tanjung Tiram, Kecamatan Sei Balai, Kecamatan Datuk Tanah Datar dan Kecamatan Nibung Hangus.

“Jaringan petani nasional ini bertujuan untuk membangun wadah agar terjadi interaksi yang lebih baik dan juga menjadi mata, telinga dan mulut petani,”ujar Zahir.

“Sehingga permasalahan dan kebutuhan petani di lapangan dapat disampaikan ke pemerintahan. Pemerintah juga dapat mengambil kesimpulan dan menyusun program-program untuk kesejahteraan para petani itu sendiri,”katanya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Zahir memberikan cendramata kepada Kepala loka PKPBL, berupa plakat dan kain songket tenun khas Kabupaten Batubara.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Sahala Nainggolan MM, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Muhammad Ridwan SP M.Agric, Sc.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.