Kapolres Batubara Beri Bansos, Tali Asih ke Anak Yatim dan Dua’fa di Desa Mangkai Lama

  • Bagikan
Foto: Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat memberikan sembako dan tali asih kepada warga Desa Mangkai Lama, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.(foto. Humas Polres Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comKapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH memberikan bantuan sosial (Bansos), tali asih kepada anak yatim dan kaum duafa, Senin (17/1/22) di Dusun III dan Dusun IX Desa Mangkai Lama, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Kegiatan juga diikuti Kasubsi Penmas lptu Abdi Tansar, Bhabin Kamtibmas, Komunitas Warga Ikhlas Bersedekah (WIB) pimpinan Sigit dan Ganti Budiman.

Awalnya bantuan sosial berupa sembako, tali asih diberikan Kapolres kepada kepada kaum dua’fa, Mila yang mengalami stres/depresi dan anaknya Amel di Dusun III yang tidak sekolah lagi.

Menurut Amel, tidak sekolah karena keadaan keluarga yang hidup sederhana. Ia juga mengaku ingin sekolah lagi, namun karena keterbatasan keuangan makanya tidak sekolah.

“Iya, mau sekolah, tapi gak punya uang,”kata Amel di dampingi neneknya Sumarni.

Sambil mengusap air mata, Sumarni mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Batubara.

“Terimakasih pak uda mau datang ketempat kami dan memberikan bantuan. Semoga ini jadi amal bapak,”ucapnya.

Menjawab hal itu, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Jangan lihat nilai nya, tapi ini bentuk ke ikhlasan kami kepada keluarga ibu,”ungkapnya.

Selanjutnya Kapolres bersama rombongan memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada anak yatim di Dusun IX. Dinda yang mempunyai adik Nabila dan Nayla.

Dinda dan kedua adiknya bertrimakasih kepada Kapolres yang  peduli kepada mereka.

“Kami ucapkan terimakasih pak atas bantuan yang bapak berikan. Semoga bapak tetap diberi kesehatan dan dilindungi Allah SWT,”sebutnya. (red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.