Wabup Rakor Usulan Desa Labura

Foto: Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH saat membuka Rakor.(ersyah/F.Sinaga)

LABURA.Ersyah.comWakil Bupati (Wabup) Labura H Samsul Tanjung ST MH membuka secara resmi rapat koordinasi dan sinkronisasi usulan desa/kelurahan serta pokok-pokok pikiran DPRD ke dalam aplikasi SIPD perencanaan Kabupaten Labura tahun 2023, Senin (17/1/22) di Aula Ahmad Dewi Syukur.

Wabup menyampaikan rapat koordinasi dan sinkronisasi usulan desa/kelurahan serta pokok-pokok pikiran DPRD ke dalam aplikasi SIPD, berguna untuk mengkoordinasikan arah dan kebijakan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

“Ini sesuai dengan Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah. Tata cara evaluasi Ranperda, tentang RPJPD, RPJMD, serta perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD yang menyatakan pokok-pokok pikiran dewan berdasarkan hasil reses aspirasi masyarakat. Sebagai bahan perumusan kegiatan yang selaras pencapaian sasaran pembangunan”, ujarnya.

iklan

Wabup Samsul berharap kepada desa/kelurahan agar menampung aspirasi masyarakat yang benar-benar menjadi permasalahan pada desanya yang disesuaikan arah kebijakan tahun 2023.

Mewujudkan kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur yang merata dan berkualitas, menggali sumber-sumber potensi pendapatan asli daerah.

Khususnya pada pertanian, pariwisata, industri dan UMKM, serta mewujudkan uji coba pelaksanaan inovasi daerah.

“Semoga pelaksanaan ini membawa manfaat kebaikan dalam pembangunan Kabupaten Labura kedepan,”harapan Wabup.

Acara dilanjutkan penyerahan User dan pasword aplikasi SIPD kepada Ketua DPRD H Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn, Kades Hasang Mansur Naibaho, peserta rapat. OPD, Camat, dan Kades se Kabupaten Labura.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *