Berbagi ke Anak Yatim, M Saini: Bersedekahlah Kepada Kepada Siapa Boleh, Utamakan Yang Miskin

  • Bagikan
Foto: Ketua DPC Pendawa saat menyerahkan bantuan beras, talih nstan kepada puluhan anak yatim(foto.Humas Pendawa.)
iklan

BATUBARA.Esyan.coml Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pendawa Kabupaten Batubara memberikan tali asih dan sembako kepada puluhan anak yatim-piatu, Minggu (23/1/22) di Kantor Sekretariat DPC Pendawa Batubara.

“Bersedekah dapat dilakukan kepada siapapun. Tapi dalam islam lebih diutamakan kepada orang yang  miskin dan membutuhkan, salah satunya adalah anak yatim,”kata Ketua DPC Pendawa Kabupaten Batubara M.Saini acara.

Dikatakan, berbagi rezeki tidak ada salahnya, namun harus dengan hati yang tulus dan ikhlas. Hari ini kita bersama anak yatim, sesuai arahan amanah dari Ketua DPW Pendawa Provinsi Sumatra Utara H. Ruslan SH.

“Mari kita doakan mereka agar menjadi anak-anak yang terbaik untuk masa depannya dan selalu mendapat keberkahan,”ajaknya.

M. Saini akrab Aba Solong ini juga menyebutkan, untuk memberi sedekah kita jangan tunggu waktu, dimana niat disitu kita berikan. Karena diharapkan kepada seluruh pengurus Pendawa Kabupaten Batubara dimana pun berada agar selalu berbuat kebaikan kepada siapapun terlebih  kepada anak –  anak yatim.

“Hari ini saya ada rezeki dan ada niat, maka ini dilaksanakan amanah itu. Besok bisa saja saudara saya di pengurus Pandawa, maka buat, yakin lah tidak ada ruginya,”ungkap Aba Solong.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH diwakili Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi SH, juga memberikan 30 sak beras Mi Instan kepada 30 anak yatim.

Rusdi mengajak semua yang hadir untuk lebih peduli terhadap warga kurang mampu terlebih khusus kepada para anak yatim.

“Menolong anak-anak yatim dalam berbagai bentuk bagian dari kepedulian nyata dan merupakan ibadah yang akan mendatangkan pertolongan Allah,”katanya.

Kepala Desa Mangkai Baru Yanti Sugiyanti yang juga Bendahara DPC Pendawa Batubara menyambut baik kegiatan memberikan perhatian terhadap anak yatim.

“Anak yatim, orang tua jompo, fakir miskin, bukan tanggungjawab orang perorangan tapi tanggungjawab kita semua untuk memberikan perhatian kepada mereka,”ujar Kades.

 

Sugiyanti juga menyisihkan rezekinya untuk diberikan kepada para anak yatim berupa uang tali asih.

“Semoga kalian semua diberikan kesehatan, panjang umur dan mempunyai masa depan yang ceriah,” doanya sambil mengusap kepala para anak yatim.

Hadir juga Wakapolsek, Sekjen Pendawa Imam Sahbudi SPd. Satgas bersama nggota serta puluhan Srikandi Pendawa Batubara.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.