Inalum Komitmen Dukung Pemerintah Cegah Stunting

  • Bagikan
Foto: Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Zahir saat memberikan buah-bauhan kepanak anak -anak yang mengikuti peringatan hari gizi nasional.(foto. Humas PT Inalum)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l PT Inalum (Persero) melakukan program pencegahan stunting di wilayah pabrik pengolahan (smelter), Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batuara, Sumatra Utara.

“Program komitmen Inalum mendukung pemerintah dalam penanggulangan stunting nasional sekaligus dalam memperingati Hari Gizi Nasional pada 25 Januari 2022,”demikian siaran pers Vice President CSR/TJSL Inalum Ali Hasian melalui Humas diterima Ersyah.com, Kamis (27/1/22).

Perusahaan peduli terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan, untuk menciptakan generasi penerus yang baik sehat di Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara.

“Ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap tumbuh kembang generasi masa depan. Kami mengucapkan terima kasih atas berkolaborasi perusahaan bersama Pemkab, PKK, dan Kecamatan untuk menciptakan generasi yang sehat, yang bisa membanggakan Kabupaten Batubara, dan bisa membuat masa depan Sei Suka yang lebih baik di masa depan,” ujar Ali.

Ketua PKK Ny Maya Zahir, menyampaikan, penanggulangan stunting di Indonesia merupakan salah satu isu krusial menjadi fokus Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Batubara.

“Saya berterima kasih ke Inalum yang telah turut peduli terhadap pertumbuhan generasi. Semoga program ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan kebaikan untuk Kabupaten Batubara dan Kecamatan Sei Suka,”harapan Maya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyuluhan kesehatan dengan tema pencegahan stunting kepada 49 KK dari 9 desa dan 1 kelurahan yang berada dalam wilayah administrasi Kecamatan Sei Suka.

Ny Maya Zahir bersama Camat Sei Suka Listen Samosir menerima bantuan dari Inalum berupa, Beras Merah (54 kg), Kacang Hijau (54 kg), Biskuit Bayi (54 bungkus), Multivitamin (54 pak). Sayuran (54 pak), Beras (540 kg), Minyak Goreng (108 liter), Gula Pasir (54 kg), dan Telur Ayam (1620 butir). Tujuan bantuan ini bisa meringankan beban Kabupaten Batu Bara dalam penanggulangan dan pencegahan stunting.

“Program ini bertujuan untuk generasi masa depan di Kecamatan Sei Suka, yaitu anak-anak yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan agar terhindar dari stunting dan mereka bisa tumbuh sehat sesuai dengan visi pemerintah,” tamba Vice Presiden Smelter Health Inalum dr Budi Hariyanto.

Menurut dr Budi, program serupa juga dilakukan Inalum di Kecamatan Pohan Meranti Kabupaten Toba.

Menyalurkan bantuan, Beras Merah (44 kg), Kacang Hijau (44 kg), Biskuit Bayi (44 pak), Multivitamin (88 pak), Buah-buahan (88 pak), Beras 46 (sak), Minyak Goreng (46 pak), Gula Pasir (46 pak) dan Telur (46 papan).

Kegiatan di Kantor Kecamatan Pintu Pohan Meranti,  dihadiri Plt Camat Pintu Pohan Meranti Josten Sihotang, Kepala Puskesmas Pintu Pohan Meranti Verawaty Ginting, ibu-ibu perwakilan tujuh desa penerima bantuan dan dokter Perusahaan PT Inalum (Persero) dr. M. Erwin Syahputra dan memberikan penyuluhan kesehatan.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.