Komnas HAM Apresiasi Kapoldasu, Choirul Anam Belum Bisa Memutuskan Hasil Penyelidikan

  • Bagikan
Foto: Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi bersama Komisioner Komnas HAM Choirul Anam saat memberikan keterangan kepada wartawan.(foto Dari Humas Polres Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Choirul Anam, memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi.

Demikian disampaikan Humas Polres Batubara Iptu Abdi Tansar SH melalui siaran pers diterima wartawan, Kamis (27/1/22).

Dijelaskan, apresiasi itu disampaikan Choirul Anam saat meninjau kerangkeng milik Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin non aktif, Rabu (26/1/22) di Dusun Nangka Lima, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

Pada saat itu, kata Abdi, Choirul Anam mengucapkan.

“Kami di sini didampingi langsung Bapak Kapolda Sumut. Kami berterima kasih karena didukung teman-teman dari Polda Sumut,”ujarnya menirukan.

Disebutkan, semua berjalan dengan baik. Kegiatan yang berlangsung didampingi Bapak Kapolda Sumut. “Semoga Kapolda-Kapolda yang lainnya dapat mencontoh seperti Kapolda Sumut, karena langsung menemani Komnas HAM dalam melakukan penyelidikan,”ungkap Anam saat itu.

Melalui siaran pers itu juga dituliskan, penyelidikan yang dilakukan mendapatkan banyak informasi, terutama adanya perbudakan pekerja.

“Jadi, kedatangan kami ini dalam rangka proses penyelidikan terkait adanya laporan yang mengatakan bahwa di sini telah terjadi pelanggaran HAM,”sebutnya.

Choirul Anam mengakui belum bisa memutuskan hasil dari penyelidikan itu. Apakah ditemukan pelanggaran atau tidak.

“Karena ini pengaduan pelanggaran HAM, kami menduga memang ada pelanggarannya. Tapi kami belum bisa memberikan kesimpulan, karena kami masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi lainnya,”tukas Anam.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.