Pelantikan PC PGRI Kecamatan, Wabup Labura Harapkan Guru Produktif Sistem Belajar di Zaman Modern Digitalisasi

Foto: Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH saat menyampaikan arahan pada pelantikan pengurus cabang PGRI kecamatan, di Aula Fajar Solp Aek Kota Batu, Kecamatan Na IXX, Kabupaten Labura.(foto.Kominfo Labura)

LABURA.Ersyah.comPelantikan pengurus cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kualuh Hulu, Kualuh Selatan, Aek Natas dan Kecamatan Na IXX, berlangsung, Sabtu (29/1/22) di Aula Fajar Dolpa Aek Kota Batu, Kecamatan Na IXX, Kabupaten Labura, Sumatra Utara.

Wakil Bupati (Wabup) H Samsul Tanjung ST MH mengatakan, PGRI merupakan organisasi profesi yang bertugas untuk membina, mengembangkan sikap, perilaku dan keahlian para guru anggota PGRI. Agar mampu melakukan tugasnya dengan baik, bertanggung jawab dan dapat diandalkan sebagai organisasi perjuangan.

“PGRI ini perwujudan wadah bagi para guru untuk mempertahankan, meningkatkan dan membela hak azasi guru bagi secara pribadi, anggota masyarakat, warga negara dan pemangku profesi keguruan,”ujarnya.

iklan

Wabup juga menyampaikan, lewat wadah ini PGRI berjuang untuk mewujudkan misi hak-hak guru, kesejahteraan guru dan profesionalitas guru.

“Saya berharap guru sebagai anggota PGRI supaya produktif dalam sistem belajar ditengah zaman modern dan digitalisasi saat ini. Sebab dalam kondisi seperti ini memang banyak sistem belajar yang harus dirubah, maka guru diharuskan untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi semaksimal mungkin,”pintanya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Samsul berpesan, agar PGRI dan Dinas Pendidikan Kabupaten Labura dapat bekerjasama untuk berkontribusi bersama bagi masyarakat dalam pelaksanaan kebijakan mendukung visi misi pemerintah kabupaten yaitu mewujudkan Labura Hebat, dengan Sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan religius.

“Kami ucapkan selamat kepada ketua dan pengurus yang baru di lantik. Semoga dengan terbentuknya pengurus PGRI di setiap kecamatan ini dapat mengembangkan keprofesionalan guru dalam membangun dunia Pendidikan di Kabupaten tercinta ini,”harap Wabup.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *