RSUD Batubara Raih Penghargaan Sebagai Unit Kerja Objek Penilaian Ombudsman

  • Bagikan
Foto: Direktur RSUD Batubara dr Guruh Wahyu Nugraha.(ersyah/01)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Batubara raih predikat penghargaan unit kerja objek penelitian dari Ombudsman RI Perwakilan Sumatra Utara.

Penghargaan itu diserahkan Bupati Batubara Ir Zahir MAP disela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem), di Aula T.Garden Litle Bali In Medan Deli Serdang, Sumatra Utara, Sabtu kemarin.

“Ini kemrin dapat penghargaan diserahkan Bapak Bupati Batubara sebagai unit kerja objek penilaian Ombudsman republik indonesia perwakilan Sumut. Sehingga pemerintah Kabupaten Batubara mendapat predikat kepatuhan tinggi dalam pelayanan publik 2021 (zona hijau pelayanan publik),”ujar Direktur RSUD Kabupaten Batubara dr Guruh Wahyu Nugraha, Senin (31/1/22).

dr Guruh Wahyu berterimah kasih kepada Bupati Batubara bapak atas kepercayaannya dan tak henti -hentinya terus memantau dan memotivasi seluruh pegawai dan pramedis yang bekerja di RSUD agar berkerja baik dan jadi lebih baik lagi.

“Walaupun tidak sempurna karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT,”sebutnya.

Ia juga menyebutkan, penghargaan yang di dapat tidak lepas dari kerja sama seluruh staft RSUD, sehingga  bisa menyumbang nilai yang baik untuk Kabupaten Batubara dalam penilaian Ombudsman sehingga  mendapat zona hijau dalam pelayanan.

Untuk awal tahun ini jumlah pasien kita terus bertambah, baik pasien rawat inap maupun pasien rawat jalan dan stock obat juga mencukupi ditunjang dengan sarana dan prasana yang menuju perbaikan lewat perawatan rutin.

“Pelayanan dan fasilitas yang ada di RSUD Batubara, kita pacu untuk bekerja semaksimal, dan alhamdulillah atas kerjasama dengan seluruh staff RSUD dengan perlahan semuanya mulai bisa dirasakan Publik dan itu akan terus kita tingkatkan,”ungakap Direktur.

Terkait penghargaan diterima, menurut dr Wahyu, tidak membuatnya puas.

“Jangan pernah puas dengan hasil yang ada sekarang, karena masih banyak kekurangan yang menjadi PR kita,”ungkapnya.

dr Wahyu juga menghimbau kepada seluruh pegawai, pramedis staf agar kedepan kita harus lebih bersemangat dan lebih serius untuk memperbaiki seluruh kekurangan yang ada demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan terhadap masyarakat Batubara.

“Jangan pernah sia-siakan tanggung jawab dan kepercayaan yang ada pada diri kita sekarang. Untuk itu marilah kita berkerja dengan penuh semangat, penuh loyalitas, penuh keikhlasan dan penuh kenyamanan untuk memenuhi tanggung jawab kita kepada tuhan,kepada pimpinan,dan kepada masyarakat Batubara,”ajaknya.

Wahyu juga mengukapkan, untuk membuat kerja yang baik, ia sangat membutuhkan masukan saran, kritikan membangun RSUD kearah yang lebih baik.

“Mari kita jadikan kritikan dan saran untuk motivasi kita, kita tanggapi dengan positif thingking, karena semua itu akan membangun kita kearah yang baik,”ucapnya.

Riduan (51) salah seorang masyarakat mengapresiasi pelayanan RSUD Batubara.

“Wah kalau ditanya pelayanan di RSUD Batubara cukup baik. Itu saya rasakan sendiri sewaktu mengantar keluarga yang sakit, pelayanan kesehatan di berikan. Cukup jauh bedanya dari yang lalu-lalu,”ungkapnya.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.