Pemkab Batubara Kick Off Pos Vaksin, Kelurahan dan Desa

Foto: Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE didampingi Kadis Kesehatan Batubara drg Wahid Khusyairi MM, Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis SSTP MAP dan Kapolsek Indrapura AKP Sandy SH saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, di Desa Tanjung Kubah.(ersyah/Ambarita)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten Batubara meresmikan Kick Off dan Peresmian Pos – Pos Vaksinasi di setiap Kelurahan dan Desa.

Serta Mobil Vaksinasi Covid 19, untuk menjangkau seluruh masyarakat, Rabu (2/2/22) di Desa Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Wakil Bupati (Wabup) Batubara Oky Iqbal Frima SE mengatakan, Pemerintah menjamin Vaksin yang digunakan telah sesuai dengan standard keamanan dan telah melewati uji klinik yang ketat, sehingga produk tersebut sudah dipastikan aman dan efektif.

iklan

“Semua rencana dapat terlaksana sesuai dengan tujuan, apabila senantiasa berkordinasi ,bersinergi dan dilakukan secara bersama – sama,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Batubara drg Wahid Kusyairi MM menjelaskan , saat ini kasus Covid 19 dengan varian omicron telah meningkat. Tentunya hal ini patut diantisipasi dan waspadai, walaupun saat ini di Kabupaten Batubara terkonfirmasi nol kasus, namun kita harus tetap mewaspadai.

“Salah satu cara meningkatkan cakupan Vaksinasi. Untuk sebaran Vaksinasi di Kabupaten Batubara saat ini Dosis I : 96,29 persen, Dosis 2 : 61 ,14 persen dan Dosis 3 : 0,99 persen,”terang dr Wahid.

Disela-sela kegiatan Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis SSTP MAP kepada wartawan menyampaikan, menyambut baik program yang di luncurkan.

“Pos pelayanan vaksinasi di Kelurahan/ Desa ini penting agar seluruh masyarakat Kabupaten Batubara bisa cepat terlayani untuk mencapai imunitas tubuh,”ujarnya.

Amatan Ersyah.com acara juga dihadiri Kapolsek Indrapura AKP Sandi SH, Kepala Puskesmas Indrapura, Kepala Desa Tanjung Kubah Sutrisno SE dan seluruh Petugas PPKM Pencegahan Covid 19 Desa Tanjung Kubah.(Ambarita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan