Pemkab Batubara Bantu Rp 15 Juta Korban Kebakaran

  • Bagikan
Foto: Tim robongan Pemkab Batubara dipimpin Asisten ll Drs Sahala Nainggolan saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jln Merdeka Gg Langgar Samping Klinik Bambang, Dusun 1 Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram.
iklan

BATUBARA.Ersyah.com lĀ Pemerintah Kabupaten Batubara bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Batubara memberikan bantuan untuk perbaikan rumah sembilan keluarga yang rumah nya ludes terbakar, Senin (7/2/22).

Penyerahan bantuan itu diberikan Bupati Batubara melalui Asisten ll Drs Sahala Nainggolan, Plt Ketua Baznas Fadli, Kadis Sosial Riyadi, KabagQu Agnes dan tim BK3S Khaira Nurul Atiah dan tim relawan Kadin Berbagi Ahmad Yani.

Rombongan tim Pemkab yanga datang langsung memberikan uang Rp 15 juta ke masing-masing korban dan 100 paket sembako.

Sahala Nenggolan menyampaikan, ia datang bersama rombongan mewakili Bupati Batubara Ir Zahir MAP untuk menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran 14 rumah yang terdampak, dan 9 unit rumah ludes rata dengan tanah terbakar.

“Hari ini bantuan yang kita serahkan atas perhatian pak Bupati, Baznas, BK3S dan tim Kadin Berbagi menyerahkan uang untuk biaya renovasi 9 unit rumah dan 5 unit yang terdampak akibat kebakaran,”ujarnya.

Sahala, nantiĀ  Pemerintahan Kabupaten Batubara melalui Dinas terkait juga akan berkomitmen membantu dalam pengurusan dokumen warga yang hangus terbakar.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena musibah dan bisa memperbaiki tempat tinggal,”harapan Sahala.

Rianti dan Wahyuni yang rumanya terbakar berterima kasih kepada Bupati Batubara yang peduli terhadap warga tertimpa musibah.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan rehab rumah yang diberikan. Dengan berdirinya rumah kami ini, dapat berkumpul bersama keluarga. Sebab sebentar lagi puasa,”sebut mereka sambil mengusap air matanya.

Sekedar informasi, kebakaran hebat melanda dipermukiman padat penduduk itu, Kamis (3/2/22) sekira pukul 16.15 Wib,Jln Mereka Gang Langgar, samping Klinik Bambang Dusun 1 Desa Suka Maju, Kecam Tanjung tiram Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.(Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.