Pemkab Batubara Segera Terapkan TTE

  • Bagikan
Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Batubara Sakti Alam Siregar SH didampingi Kadis Kominfo Erwin, Kabid Statistik persandiank dan keamanan informasi Zulfan ST diabadikan bersama usai pembukaan sosialisasi TTE.(ersyah/01)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Bupati Batubara melalui Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar SH membuka sosialisasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara, Senin (7/2/22).

Kegiatan Pelaksanaan Analisis Kebutuhan dan Pengelolaan Sumber Daya Keamanan Informasi Pemerintah Daerah ini dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa, 7-8 Februari 2022 di Aula Banyuwangi Water Park, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, Sumatra Utara.

Sakti Alam Siregar menyampaikan, kemajuan teknologi dan informasi telah membuka era baru bagi masyarakat sebagai salah satu upaya meningkatkan sistem pengamanan informasi dan data/dokumen digital. Juga untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam administrasi pemerintahan di lingkungan Pemkab Batubara yang diimplementasikan dengan tanda tangan elektronik.

“Pengguna tanda tangan elektronik ini dapat memberikan jaminan terhadap keaslian identitas yang bersangkutan dan keutuhan konten data/dokumen. Selain jaminan keamanan terhadap pemalsuan data/dokumen, tanda tangan elektronik juga dapat membuat administrasi pemerintahan menjadi lebih efisien, lebih cepat, serta lebih ramah lingkungan karena menghemat kertas,”ujarnya.

Sakti Alam Siregar, TTE ini akan semakin meningkatkan keamanan data ataupun dokumen persuratan. Pelayanan terhadap masyarakat menjadi semakin baik, efisien, cepat sesuai keinginan Bupati Batubara.

“Beliau mau kita kerja cepat, sigap saat memberikan pelayanan. Jangan kita dari kampung, kantor belum punya, dianggap tidak mampu bersaing. Kita sudah buktikan kita mampu, kita nomor 2 pemerintah yang mendapat nilai hijau di bidang pengadaan barang dan jasa. kalau mau belajar kita pasti lebih baik dari sebelumnya. Memahami bekerja berbasis elektronik, sekarang tidak perlu kali bekerja menggunakan kertas,”kata Sakti.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang hari itu dihadiri beberapa pimpinan OPD dan operator.

Sebagai narasumber kegiatan itu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batubara melalui Kepala Bidang Statistik, Persandian dan Keamanan Informasi, Zulfan ST.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.