Maya Zahir Edukasi Pola Asuh Anak TK dan PAUD Batubara

  • Bagikan
Foto: Ny Maya Indriasari Zahir SE saat berbincang dengan anak TK.(ersyah/Ambarita)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Ny Maya Indriasari Zahir selaku Ketua Bunda PAUD Kabupaten Batubara  memberikan pencerahan edukasin pola asuh anak TK dan PAUD kepada Kepala TK Negeri, Swasta, Rabu (9/2/22), di TK Swasta AL Ihya Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Maya Zahir mengatakan, interaksi orang tua dengan anak menstimulasi anaknya dengan mengubah sikap, penilaian, memberikan perhatian peraturan, kedisiplinan, reward, pengetahuan dan tanggungjawab terhadap keinginan anak.

“Pola asuh anak mulai dari keluarga, lingkungan, sehingga anak dapat tumbuh cerdas, berakhlak mulia. Tentunya setiap orang tua ingin yang terbaik bagi anak – anak mereka dalam membentuk pola asuh yang akan ditanamkan,”ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Batubara Ilyas S Sitorus SE menjelaskan, semua Kecamatan di Kabupaten Batubara sejak pertengahan tahun 2021 telah ditetapkan Bupati Batubara Ir Zahir MAP untuk berdiri TK Negeri Pembina Kecamatan.

“Pak Bupati Zahir membuat keputusan, yang harapannya keberadaan TK pembina kecamatan, mampu menjadi rujukan TK/ PAUD secara bertahp kedepanya,”katanya.

Ilyas, Pola asuh yang membentuk dari lingkungan keluarga dan juga pola asuh yang dimulai dari jenjang pengembangan anak usia dini dan TK sampai kepada jenjang pendidikan dasar memberikan pengaruh  penting terhadap perkembangan emosi anak.

Turut hadir vguru serta diikuti Bunda PAUD Kecamatan Sei Suka dan Pokja Bunda PAUD, Ketua Bunda Kabupaten Erlina, Ketua Yayasan AL Ihya , Ketua IGTK Kabupaten, Esti Ka.TK Negeri Pembina Kecamatan se Kabupaten Batu Bara.(Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.