MTQ Kecamatan Air Putih Wujudkan Generasi Qur’an

  • Bagikan
Foto: Camat Air Putih Khaidir Lubis SSTP MAP saat memberi arahan pada pembukaan MTQ tingkat kecamatan.(ersyah/Ambarita)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comPemerintah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XV tahun 2022 guna mewujudkan generasi Quar’ani yang cerdas, dan berakhlakul karimah menuju masyarakat industri yang sejahtera ,mandiri ,religi dan berbudaya,Sabtu (12/2/22) di Dusun V Desa Aras, Kecamatan Air Putih, Batubara, Sumatra Utara.

Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis SSTP MAP saat membuka acara menyampaikan betapa besar mamfaat yang kita peroleh dari membaca Al-Quran sebagai prilaku hidup masyarakat yang menjadikan Al-Quran pedoman hidup,sehingga akan terbentuk masyarakat beriman.

” Penguatan nilai – nilai agama telah menjadi perioritas sesuai visi dan misi Pemerintahan Kabupaten Batu Bara agar terwujud keseimbangan pembangunan antara jasmani dan rohani masyarakat , Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi kepada anak – anak kita, begitu juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai mempelajari dan mengamalkan Al – Quran, dan Kecamatan Air Putih bertarget kembali meraih juara umum untuk tingkat kabupaten ”  ujar Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis SSTP MAP.

Pembukaan MTQ tersebut ditandai dengan Pawai para peserta sebanyak 136 orang dari Lapangan Kantor Camat Air Putih menuju lokasi tempat pelaksanaan MTQ di Desa Aras.

Hadir dalam kegiatan itu, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) TNI/ Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Puskesmas, Para Kepala Desa / Lurah dengan mengikuti Protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19.(Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.