DPRD & KPU Batubara Nobar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

  • Bagikan
Teks Foto: KPU Batubara foto bersama unsur Forkopimda dan partai politik pada kegiatan peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Tahun 2024.
iklan

Batubara, Ersyah.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Batubara menggelar nonton bareng (nobar) peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak tahun 2024, Senin (14/2/2022) malam.

Nobar tersebut dihadiri Ketua DPRD Batubara M Syafi’i SH, Kakan Kesbang Kab Batubara Azwar SP, Unsur Partai Politik, Polri, TNI dan Kejari Batubara dan nampak juga Sejumlah komisioner KPU, Ketua M Amin Lubis, Erwin, Al husein, Ali Akbar dan Muksin Khalid.

Dalam kegiatan tersebut, Ilham Syaputra Ketua KPU RI melalui layar Nobar menyampaikan kegiatan Nobar ini dilaksanakan diseluruh Indonesia, dengan mengajak unsur Forkopimda dan Masyarakat, kegiatan Peluncuran hari pemungutan Suara tahun 2024 bertujuan memberikan semangat dan alarm agar masyarakat dapat berpartisipasi aktip pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2021.

Disisi lain ketua KPU Batubara M Amin Lubis melalui kordinator Devisi Teknis KPU Batubara Erwin diruang kerjanya selasa (15/2/22), menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 sudah ditetapkan maka setelah itu kita akan menunggu tahapan pemilu, dan dalam waktu dekat KPU akan memasuki tahapan Verifikasi partai politik, pendataan Daerah Pemilihan yang diikuti berbagai tahapan lainnya.

Lanjutnya, untuk menyukseskan Pemilu 2024 membutuhkan dukungan dari berbagai pihak seperti dalam mengakurasikan data pemilih berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil, parpol dan pihak lainnya.

“Peran semua pihak nantinya menentukan keberhasilan terhadap pelaksanaan pemilu,” ujarnya.

Erwin mengatakan, hasil pemilu menjadi momentum dalam menentukan roda pemerintahan 5 tahun ke depan. “Pemilu demokrasi penentu pemimpin untuk 5 tahun ke depan,” katanya. Red.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.