Musrenbang Menjadi Acuan Mempercepat Peningkatan Kinerja

  • Bagikan
Foto: Camat Air Putih Khaidir Lubis SSTP MAP bersama Forkopimcam saat Musrenbang.(ersyah/Ambarita)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comMusyawarah Perencanan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (Musrenbang RKPD) dilaksanakan, Selasa (15/2/22) di Aula Kantor Camat Air Putih Indrapura Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah khususnya Musrenbang tingkat Kecamatan ini sebagai lanjutan dari pelaksanaan Musrenbang Desa/ Kelurahan.

Kegiatan diikuti Kepala Desa, BPD, Tim Penggerak PKK Desa, Tokoh masyarakat serta pemangku kepentingan lain dibidang desa.

Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis SSTP MAP menjelaskan, tujuan Musrebang dibuat untuk mendapatkan atau memperoleh sejumlah kebutuhan pembangunan dari masyarakat sehingga menjadi acuan perumusan program dan kegiatan pada tingkat Kecamatan secara definitif dan operasional perangkat daerah serta unit kerja.

“Musrenbang ini sebagai tahapan awal untuk fokus pada usulan dari setiap desa yang sudah dimusyawarahkan dan menjadi prioritas ditingkat kecamatan untuk RKPD tahun 2023 tingkat Kabupaten.

Tentunya seluruh OPD diharapkan dapat bekerjasama guna memastikan rumusan usulan prioritas memenuhi hak – hak dasar masyarakat serta berbasis pemenuhan kesejahteraan masyarakat dengan mempercepat peningkatan pembangunan di Kecamatan Air Putih,”terang Camat.

Dijelaskan, untuk penyusunan dokumen ini harus proaktif dari pemerintah paling bawah, yaitu tingkat desa.

“Semoga ini menjadi prioritas ditingkat kecamatan untuk RKPD tahun 2023 tingkat Kabupaten,” Rahmad Kaidir Lubis

Hadir dalam kegiatan itu, Bapedalitbangda, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup dan Perkim, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam ) TNI/ Polri, Dinas Perhubungan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.