Maya Zahir Edukasi Bumil dan Ayah Peduli Asi

  • Bagikan
Foto: Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE, Kadinkes dr Wahid Khusyairi MM, PMD Rahmad, saat memberikan keterangan kepada wartawan.(ersyah/Ambarita)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comAsi sangat bermamfaat untuk meningkatkan kelangsungan hidup dan kesehatan ibu dan Bayi. Bagi ibu yang ingin menyusui bayinya harus selalu menjaga kesehatan pernapasan dan menggunakan masker saat menyusui, mencuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh bayi serta rutin membersihkan permukaan tubuh dan dipastikan ibu bersih guna mencegah anak stunting.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Zahir saat pelaksanaan pegembangan Kelas Ibu Hamil (Bumil) dan Ayah Peduli ASI, Rabu (16/2/22) di  Poskes Desa Tanah Rendah Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Maya Zahir menyampaikan persoalan ibu hamil, memberikan asi dan mencegah stunting sangat menjadi perhatian pemerintah, sebab kesehatan itu yang utama.

“Semoga dari pertemuan ini bisa diambil pelajaran, sehingga anak begitu lahir terhindar dari penyakit yang bisa menghambat pertumbuhan mereka,”harapannya.

“Dukungan dari Ayah memengaruhi kualitas ASI dari si ibu ketika ibu merasa nyaman, karena diperhatikan serta didukung penuh Ayah, ibu pun merasa tidak stres,”ungakap Maya.

Kepala Desa Tanah Rendah Syahril Efendi Siregar SE menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Batubara untuk menambah semangat para ibu hamil dan peran Ayah peduli ASI.

“Kita berharap Desa Tanah Rendah kedepannya dapat terpilih menjadi Desa Percontohan Posyandu tingkat Provinsi,”ujarnya.

Dalam Kesempatan itu, Maya Zahir juga memberikan bantuan sembako kepada ibu hamil, susu ibu hamil, makanan tambahan bagi Balita.

Turut hadir, Dinas PMD, Dinas Sosial PPA, Kadinkes dr Wahid Khusyairi MM, unsur TP.PKK Kabupaten, Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis SSTP MAP, Kepala Desa Tanah Rendah Syahril Efendi Siregar SE, Puskesmas,  Ketua TP.PKK Kecamatan Air Putih  PKK Desa Tanah Rendah.(Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.