Anggota DPRDSU Sosialisasi Perda No1 di SMA Mitra Inalum

  • Bagikan
Foto: Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra saat sosialisasi Perda No 1 tahun 2019 tentang narkoba.(ersyah/Ambarita)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Gerindra, Sri Kumala Sari SE MM melakukan sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara (Perda) No.1 tahun 2019 tentang fasilitasi pencegahan penyalahgunaan Narkotika, Pisitropika dan Zat Adiktif lainya, Jum’at (18/2/22) di SMA Mitra Inalum ,Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Kepala SMA Mitra Inalum Drs Mhd Nur MM mengatakan, sangat antusias menyambut sosialisasi Perda Sumut, yang merupakan suatu motivasi untuk menjadikan pelajar SMA Mitra Inalum lebih baik kedepanya dengan mencapai berbagai prestasi .

Sri Kumala Sari SE MM menjelaskan, Perda ini untuk menjadi dasar kebijakan daerah dalam mencegah, melindungi dan menyelamatkan masyarakat terutama kalangan pelajar di Sumatra Utara dari Narkotika,Pisitropika dan Zat Adiktif lainya serta memberikan layanan kepada pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika.

“Kepada peserta didik SMA Mitra Inalum jangan pernah mencoba yang namanya narkoba, jauhi segala prilaku yang buruk. Gapailah cita – citamu lanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,”pinta Sri Kumala Sari.

Kepala BNN Kota Pematang Siantar Dr Tuankus Harianja MM selaku narasumber menyebutkan, narkotika, Pisitropika, dan Adiktif lainya ( NAPZA) di satu sisi merupakan yang bermamfaat dalam pelayanan kesehatan dan penggunaan ilmu pengetahuan. Namun disisi lain dapat menimbulkan ketergantungan yang sangat merugikan apabila digunakan tanpa pengendalian dan pengawasan yang ketat.

“Peran sekolah sangat dominan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan NAZPA ini, memberi pendidikan keagamaan, meningkatkan komunikasi dengan anggota keluarga, khususnya dengan anak, dilakukan pendampingan kepada anggota keluarga agar mempunyai kekuatan mental keberanian untuk menolak narkotika,”terangnya.

Dalam kegiatan juga diadakan tanya jawab seputar bayaha narkoba.

Turut dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala SMA Negeri 1 Sei Suka M.Ridwan, para Guru , Siswa SMA Negeri 1 Sei Suka, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.(Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.