Rakerda IGTKI PGRI di Batubara Samakan Persepsi Kemajuan Guru

  • Bagikan
Foto: Ny Maya Indriasari Zahir SE diabadikan bersama disela-sela pelaksanaan Rakerda IGTKI PGRI.
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Pendidikan jenjang PAUD dan TK merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah.

“Melalui IGTKI PGRI ini ,mari kita terus istiqomah, guru menjalankan dan menebar kebaikan kepada sesama, terutama dalam mendidik mengasuh dan mendampingi pertumbuhan serta perkembangan anak didik,”pinta Bunda PAUD Kabupaten Batubara Ny Maya Zahir. Saat membuka Rakerda IGTKI PGRI  ke 15 tahun 2022, Sabtu (19/2/22) di Aula Rumah Dinas Bupati Kompleks Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batubara Sumatra Utara.

Dikatakan, menyiapkan generasi yang sehat, cerdas, ceria, gemilang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,  Sumut bermartabat, Batubara bisa, harus ada persamaan persepsi dan saling bergandengan tangan.

“Kita punya peran dan kapasitas masing-masing, karenanya saya mengajak kita semua mari ambil peran kita mendampingi pertumbuhan serta perkembangan anak didik,”ujarnya.

Pembina IGTKI-PGRI Kabupaten Batubara itu juga mengucapkan selamat datang kepada tamu dari Provinsi Sumatra Utara.

“Selamat datang tetamu kami di tanah bertuah Kabupaten Batubara ini. Semoga ibu semua betah di kampung kami ini insya allah apa yang diniatkan dalam Rakerda ini dapat terwujud, serta dapat menyamakan persepsi untuk perkembangan dan kemajuan guru-guru, melalui IGTKI  PGRI ini ,”harapan Maya Zahir.

Sementara Ketua IGTKI – PGRI Sumatera Utara Sonimah, berterimakasih atas sambutan dan dukungan Bunda Bunda PAUD Kabupaten Batubara Ny Maya Zahir yang mempersiapkan rangkaian acara “Rakerda ini sudah tertunda beberapa waktu dikarenakan wabah pandemi. Mudah-mudahan covid-19 segera berlalu sehingga semua aktifitas kita berjalan normal kembali dan kita bisa becanda gurau bersama peserta didik dan guru-guru TK,”katanya.

Ketua panitia Sri Prihatini menyampaikan, Rakerda berlangsung 2 hari, Sabtu 19 dan Minggu 20 Februari 2022, di Aula Rumdis Bupati  dan TK Swasta Al Ihya Tanjung Gading.

Selain itu kunjungan kebeberapa lokasi yang telah ditentuan, rumah kemasan Batubara, Pantai Sejarah, Objek Wisata dan diakhiri makan bersama nantinya.

Rakerda ini bertema “Tingkatkan Kinerja Organisasi dan Kesadaran Kolektif IGTKI-PGRI dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan taman kanak-kanak di Sumatera Utara”.(Ambarita)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.