Wabup Labura: Bapak, Ibu Diberi Uang Cash, Belanja Sesuai Pangan Keluarga

  • Bagikan

LABURA.Ersyah.com l Launching penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2022 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Kualuh Hulu di laksanakan, Rabu (23/2/22) di Pendopo Ranto Simangunsong Komplek Kantor Bupati, Labura, Sumatra Utara.

Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH didampingi Kadis Sosial Jhonfery SSTP menjelaskan, BPNT yang seyogianya disalurkan dalam bentuk non tunai, kali ini bantuan tersebut disalurkan secara tunai dari PT. Pos Indonesia sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian Sosial untuk percepatan.

Wabup Samsul Tanjung mengharapkan kepada para penerima BPNT agar dapat memanfaatkan bantuan yang diterima untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

“Bapak, ibu akan diberikan uangnya langsung, cash, tunai, dan diharapkan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga. Ini tetap dalam rangka menopang ketahanan pangan keluarga, seperti untuk beli beras, telur dan sebagainya, bukan untuk foya-foya,”jelas Wabup Samsul.

Penyaluran BPNT berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan,pengawalan dari petugas Satpol PP dan mewajibkan kepada KPM untuk menunjukan kartu vaksin, dan apabila penerima belum vaksin, dianjurkan melakukan vaksinasi kepada petugas kesehatan yang berada di lokasi.(f.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.