Bupati Labura Bersama Wakil Saksikan Gubsu Resmikan Mal MPP di Tebing Tinggi

  • Bagikan
Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM saat meninjau Mal MPP Kota Tebing Tinggi di sela selah peresmian.(foto. Diskominfo Labura)

T.TINGGI.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil H.Samsul Tanjung ST MH menyaksikan Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (2/3/22)  di Balai Kartini Convention Center And Public Service, Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara.

Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan selamat atas terbentuknya Mal MPP di Kota Tebing Tinggi. MPP ini merupakan MPP yang ke-52 di Indonesia dan pertama di Sumatera Utara.

“Kehadiran MPP pun diharapkan mempermudah segala urusan rakyat serta bermakna secara fisik serta visioner. Ini merupakan MPP yang ke-52 di Indonesia dan pertama di Sumatra Utara,”ujar Edy.

Dijelaskan, Mal pelayanan Publik Kota tebing Tinggi terdiri atas gabungan 40 OPD di lingkungan Kota Tebing Tinggi yang akan melayani  128 perizinan dan layanan.

“Mal ini saya harap bukan hanya hadir secara fisik, tetapi harus menjadi visi kita melayani. Harus menjadi fasilitas yang mempermudah, dimana paradigma pelayanan publik  pemerintah membutuhkan perubahan agar mendapat kepercayaan serta apresiasi dari masyarakat karena memudahkan urusan rakyat,”pinta Gubsu.

Turut hadir Deputi bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof Dr Diah Natalisa MBA, Walikota Tebing Tinggi dan Wakilnya, Bupati Asahan Surya, Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Prima dan pejabat lainnya.

Usai meninjau MPP Mal Pelayanan Publik Kota Tebing Tinggi, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus menyampaikan agar OPD Labura yang hadir bisa memperbaiki sistem pelayanan.

“Saya sampaikan kepada para OPD yang berhadir hendaklah segera mempersiapkan sarana prasarana dan SDM, pengaturan mekanisme kerja dan koordinasi pelayanan. Kita harus bergerak cepat, saya minta tahun 2023 harus sudah terealisasi di Kabupaten Labura,”ujar Bupati.

Hendriyanto, Pemkab Labura nantinya bisa memberikan kemudahan, percepatan, keterjangkauan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan serta dapat memberikan pelayanan yang berkualitas tanpa pilih kasih dan dapat memberikan kenyamanan.

“Hadirnya Mal Pelayanan Publik Kota Tebing Tinggi, mudah-mudahan  memberikan pelayanan yang terintegrasi dengan efektif, efisien dan fasilitas tersebut wujud dari reformasi birokrasi serta menginspirasi daerah untuk motivasi menghadirkan pelayanan serupa,”ungkap Bupati Hendriyanto.(F.Sinaga/red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.