Hati – Hati..! Ada Penipuan Lowongan Kerja Atasnama Inalum

  • Bagikan
Foto: Spanduk himbauan waspada penipuan dari PT Inalum (Persero).
iklan

BATUBARA.Ersyah.com lĀ PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap informasi lowongan kerja yang mengatasnamakan Inalum. Saat ini, terdapat modus penipuan lowongan pekerjaan yang perlu diwaspadai.

Sebagai respon atas banyaknya informasi Hoax Lowongan/perekrutan karyawan di PT Inalum (Persero). Kami ingin memberitahukan bahwa PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum hingga saat ini tidak dalam proses penerimaan Karyawan Baru. Karena itu, informasi mengenai penerimaan dan rekrutmen yang beredar selama ini kami pastikan Hoax.

Demikian pesan WhatsApp Menagemen PT Inalum (Persero) melalui Humas diterima wartawan, Sabtu (5/3/22) petang

Dituliskan, Inalum ingin menyampaikan informasi terkini terkait maraknya aksi penipuan Rekrutmen Inalum. Dalam hal ini, perusahaan menyampaikan informasi mengimbau agar masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap modus penipuan terkait lowongan pekerjaan di Inalum.

“Inalum hanya mengumumkan Lowongan/Perekrutan Karyawan Baru melalui dua kanal resmi perusahaan, yaitu Website Inalum dan akun Instagram Inalum,”tulisnya.

Selain itu, Inalum menyatakan bahwa proses seleksi di Inalum tidak pernah memungut biaya dengan alasan apapun (termasuk tiket) atas lowongan yang dibuka. Apabila terdapat informasi lowongan pekerjaan yang memerlukan biaya maka perlu diwaspadai. Masyarakat perlu memeriksa kebenaran informasi melalui kanal-kanal resmi yang tersedia, selalu berhati-hati atas informasi yang didapat,”himbau Inalum.(red01)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.