Pemkab Batubara Sudah Bentuk Pos Vaksin Disetiap Desa

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT MNA – Wilmar Group.(foto.Diskominfo Batubara)

BATUBARA.Ersyah.comPemkab Batubara sudah membentuk pos pelayanan vaksinasi di setiap desa dan kelurahan. Pemkab juga memilki banyak vaksinator yang sesuai dengan standar pemerintahan.

“Ini sesuai dengan Peraturan Presiden untuk percepatan vaksinasi. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,”kata Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat meninjau Pos pelayanan vaksinasi PT. Multimas Nabati Asahan (MNA – Wilmar Group), Sabtu (5/3/22) di Aula Mess PT MNA, Jl. Access Road Inalum, Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatra Utara.

Bupati Zahir berharap dengan vaksinasi masyarakat akan terproteksi dari virus Covid-19, sehinggga terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

iklan

“Sehingga pelayanan aparatur pemerintah atas pelayanan publik tercapai serta kualitas kesehatan masyarakat juga meningkat,”ujarnya.

Turut dalam peninjauan Kadis Kesehatan PPKB Batuara drg Wahid Khusyairi MM, Manager Administrasi PT. Wilmar Miku Imansyah, Humas PT Wilmar Agus Sunyoto dan Head Safety PT. Wilmar Juni Supandi.

Vaksinasi diadakan selama 3 hari Maret 2022. Hari ketiga PT. MNA menargetkan 500 dosis vaksin untuk karyawan dan masyarakat lingkungan sekitar.

Pemberian vaksinasi ini terdiri dari dosis 1 dan 2 yang diperuntukkan bagi pelayanan publik, masyarakat umum, orang tua lanjut usia (lansia), remaja, dan anak sekolah.

Kemudian vaksinasi booster (dosis 3) diperuntukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas dan sudah 3 bulan menerima vaksinasi dosis 2.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *