Penyaluran BPNT Kantor Pos Batubara di Perketat

  • Bagikan
Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP.
iklan

BATUBARA.Ersyah.comRapat Koordinasi (Rakor) Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai  (BPNT) dan percepatan vaksinasi di Kabupaten Batubara berlangsung, Jum’at (4/3/22) di Aula Rumdis Bupati, Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatra Utara.

Rakor dipimpin Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Satgas Covid-19 Batubara dan PT. Pos Indonesia.

Dalam rapat terungkap bahwa penerima bantuan mendapatkan uang sebesar Rp 600 ribu, dibagikan untuk tiga bulan.

“Sebenarnya penerima bantuan  mendapat sebesar Rp 200 ribu per satu bulan pencairan dana, ini langsung dibagi tiga bulan,”ujarnya.

Bupati Zahir mengusulkan untuk menambah titik penyaluran BPNT. Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerumunan warga saat pengambilan bantuan.

“Pemkab Batubara akan memperketat pengawasan penyaluran BPNT di Kantor Pos. Personel TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Batubara disiapkan,”ungkapnya.

Selain itu para penerima bantuan diharuskan menunjukkan bukti vaksin saat mengambil dana bantuan.

“Jika tidak bisa menunjukkan bukti vaksin, atau belum divaksin, maka  langsung divaksin di Posko vaksinasi yang telah disediakan di setiap tempat penyaluran bantuan,”pinta Bupati.

Terkait percepatan vaksinasi, menurut Bupati Zahir, ia meminta seluruh balai desa, perusahaan dan tempat wisata harus membentuk Satgas Covid-19, dan melaporkannya pada pemerintah setempat.

“Dengan demikian Pemkab Batubara bisa menyediakan beberapa sarana untuk vaksinasi,”jelasnya.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.