MTQ Momentum Syiar Islam Menjadikan Masyarakat Batubara Cinta Qur’an

  • Bagikan
Foto: Asisten 1 Pemkab Batubara Rusian Heri S Sos saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba MTQ.(foto.Diskominfo Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comPelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Batubara ke -XV tahun 1443 H/2022 M yang berlangsung selama empat hari, Sabtu (5/3/22) ditutup, di Aula Hotel Grand Malaka Tanjung Tiram, Batubara, Sumatra Utara.

Penutupan dilakukan Asisten 1 Pemkab Batubara, Russian Heri S Sos, dihadiri Wakapolres Batubara Kompol Rudy Chandra SH MM, Ketua MUI HM Hidayat, unsur Forkopimda serta Camat se-Kabupaten Batubara.

Rusian Heri menyampaikan, MTQ yang berlangsung selama empat hari  terlaksana dengan baik, profesional, dan sistematis. Ini merupakan hasil kerja keras pihak panitia dan seluruh masyarakat yang terlibat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas suksesnya penyelenggaraan event religi tahunan ini,”ujarnya.

Rusian berharap pelaksanaan MTQ di tahun-tahun mendatang dapat lebih baik lagi. Selin itu, MTQ ini momentum syiar Islam menjadikan masyarakat Batubara cinta Qur’an.

“MTQ tidak hanya dipahami sebagai kompetisi. Namun menjadi salah satu momentum syiar Islam untuk lebih memasyarakatkan budaya baca, tulis dan pemahaman Al-Quran kepada masyarakat dan kandungan nilai-nilainya dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,”harapannya.

Rusian juga mengatakan, MTQ tidak hanya sekedar ajang untuk mengukir prestasi, melainkan lebih menjadi sarana perekat rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai islami.

“Ini dalam rangka menyongsong pembangunan untuk mewujudkan Batubara ‘Masyarakat Industri yang Sejahtera, Mandiri Berbudaya dan Religius,”tutupnya.

Jumlah pemenang MTQ sebanyak 157 dengan 46 kategori. Sedangkan juara umum diraih Kecamatan Tanjung Tiram, dengan 54 poin.(red 01)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.