Komjen Gadungan Ditangkap Polsek Duren Sawit

  • Bagikan
Foto: Komjen gadungan saat diamankan polisi.
iklan

JAKARTA.Ersyah.comYusuf Daiman (58) Karyawan Swasta, warga Kp. Cikole 4 RT.9/2 Kel.Raksa Kecamatan Sodong Hilir, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat diamankan Polsek Duren Sawit, Polres Jakarta Timur.

Polisi gadungan berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen) itu terlibat dugaan kasus penipuan.

Korban seorang wanita ibu rumah tangga Indriyani (34) warga Perumahan Visar Indah Pratama blok V.2/12 No 14 RT.5/12 Kel.Cibinong.

“Korban mengaku telah tertipu hingga Rp 1 miliar oleh Komjen Polisi gadungan tersebut.”kata Kapolsek Duren Sawit Kompol Suyud kepada wartawan, Sabtu (5/3/22).

Dijelaskan, penangkapan ini bermula saat pelaku bertemu dengan korbannya di Banking Bank Mandiri KCP Klender Kel. Malaka Jaya Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Kita mendapat informasi dari Kombes Yahya Karowabprop Polri bahwa ada seseorang yang berseragam PDU 1 Polri berpangkat Komjen Polisi berada di BRI klender Jakarta Timur. Ada seseorang berpakaian dinas bintang 3,” ungkap Kompol Suyud.

Atas informasi itu, Kapolsek dan Kanit reskrim meluncur ke BRI Perumnas Klender setelah di  TKP ternyata pelaku sudah berpindah ke setia budi 1 Jakarta Selatan.

Kapolsek yang mendapat nomor Telepon ibu Febiyanti (38) Karyawan Swasta, Jl Lele RT.002/01 Kel. Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi 2, korban penipuan.

“Kanit Reskrim dan anggota menuju ke lokasi setia budi 1 dan dapat mengamankan Yusuf Daiman, sedang berpakaian PDU 1 Polri berpangkat Komjen dan setelah ditanya KTA tidak dapat menunjukan dan pelaku merupakan pelaku penipuan,”jelas Kapolsek.

Menjadi Komjen gadungan itu, Indriyani dan Ibu Febi, korban mengalami kerugian 1 M, dengan bukti transfer dari Bank BCA.

Selanjutnya, pelaku atas perintah kasie Propam Polres Metro Jakarta Timur telah diserahkan ke Polda Metro Jaya guna dilakukan pengusutan lebih lanjut. Pasalnya, pelaku diduga terlibat kasus penipuan.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Budi Sartono saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya personil meringkus seorang pria bernama Yusuf Daiman (58) lantaran ngaku-ngaku sebagai polisi berpangkat komisaris jenderal.

“Benar, ada Polisi gadungan diamankan dan telah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya untuk proses lebih lanjut,”jawab Kapolres Metro Jakarta Timur.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.