Bentuk Herd Imunity Masyarakat Batubara Semua Elemen Bersinergi

  • Bagikan
Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat memberikan buku tulis kepada murid SD, disela-sela vaksinasi.
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Vaksinasi merupakan salah satu program prioritas Pemkab Batubara dan untuk Untuk mempercepat membentuk herd imunity masyarakat, semua elemen harus bersinergi.

“Karena itu kita berharap tokoh agama, TNI-Polri dapat terus bersinergi untuk percepatan vaksinasi. Kita dapat bekerja sama untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,”ujar Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat meninjau pemberian vaksinasi usia 6 -11 tahun, Selasa (8/3/22) di Unit Pelaksana Teknis Dinas Sekolah Dasar (UPTD – SD) Negeri 7 Brohol, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatra Utara.

Zahir, kolaborasi dan gotong royong seluruh elemen masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan pandemi Covid-19 di Batubara. Sehingga misi Pemkab Batubara mengenai peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan spiritual masyarakat, dapat terwujud. Saat berada di SDN 7 Brohol yang sering dilanda banjir, karena saluran drainase tidak lancar. Zahir berjanji akan memberikan bantuan untuk memperbaiki saluran drainase sekolah tersebut. Sementara di 6 SD lain yang mengikuti vaksinasi. SD Darunnajah, SDN 03 Sipare-pare, SDN 12 Sei Suka Deras, SDN 10 Sipare-pare, SDN 11 Sipare-pare, dan SDN 06 Sei Suka Deras.

Selain pelajar SD,  Vaksinasi juga diberikan kepada wali siswa dan orang tua lanjut usia (lansia).

Zahir juga memberikan buku tulis dan makanan ringan kepada 200-an peserta didik yang sudah divaksin.

Hadir juga Kadis Pendidikan Batubara Ilyas S Sitorus, Kadis Kesehatan Wahid Khusyairi, Camat Sei Suka Listen Samosir, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sei Suka. (red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.