Sat Lantas Ops Keselamatan di Berbagai Tempat Wilayah Batubara

  • Bagikan
Foto: Personil Sat Lantas Polres Batubara saat memberikan himbauan dan masker kepada warga pengguna jalan di Jalan Lintas Lima Puluh depan Pos Lantas Polres Batubara dalam Operasi Keselamatan Toba tahun 2022.

BATUBARA.Ersyah.com l Satlantas Polres Batubara melakukan Operasi Keselamatan Toba 2022 diberbagai tempat yang melanggar prokes, Selasa (8/3/22).

Sasaran masyarakat dan di tempat-tempat yang dipadati lalulintas, seperti Jalinsum depan Pos Lantas Lima Puluh, Indrapura, pasar -pasar tradisional yang tersebar di Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

“Kita memberikan edukasi bagi pengemudi dan masyarakat pengguna jalan maupun pasar agar masyarakat tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”kata Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitra.

Dijelaskan,pemeriksaan dilakukan terhadap kendaraan yang masuk ke wilayah Batubara khususnya kendaraan yang dari luar Provinsi Sumut. Beberapa kendaraan diberhentikan dengan humanis dan mengingatkan untuk memakai masker serta menanamkan tertib berlalu lintas.

“Petugas memberikan teguran bagi pengemudi yang melakukan pelanggaran lalulintas dengan tindakan preventif guna terciptanya Sitkamseltibcarlantas,”ujarnya.

Eridal Fitra, personel juga membagikan masker dan memasang stiker “Ayo Pakai Masker” pada kendaraan bagi pengguna jalan, juga memberikan teguran.

“Kita terus memberikan imbauan, teguran lisan sebanyak 18 orang pengemudi serta membagikan masker sebanyak 58 buah dan menempelkan stiker kepada 36 unit kendaraan,” jelasnya.

Disisi lain, Sat Bimmas juga membuat penyuluhan dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2022. Sasaran di pasar tradisional wilayah Kabupaten Batubara, pangkalan ojek Desa Simpang Kebun Kopi, Kecamatan Sei Suka.

Kepada warga dan pengguna jalan disampaikan bahwa dimulai tanggal 1-14 Maret dilaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2022.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.