Tiga Polsek di Batubara Gencar Dorong Vaksinasi Anak

  • Bagikan
Foto: Personil Kepolisian wilayah hukum Polres Batubara saat meninjau pembeian vaksin terhadap anak usia 6-11 tahun.
iklan

BATUBARA.Ersyah.comUpaya mencegah penyebaran virus Covid-19 diwilayah hukum masing-masing, tiga Polsek di Kabupaten Batubara gencar mendorong vaksinasi anak.

Tiga Polsek itu, Medang Deras, Lima Puluh dan Labuhan Ruku.

Karena setiap Polsek sebagai ujung tombak Polri yang langsung menyentuh masyarakat dan harus tuntas dalam percepatan vaksinasi serta total dalam mobilisasi.

Seperti, di UPTD SD Negeri 2 Pagurawan, Polsek Medang Deras, Kapolsek AKP M Safi’i terus mendampingi dan mengawal kegiatan pemberian vaksinasi.

Kemudian menghimbau kepada warga dan anak sekolah yang sedang mengikuti Vaksinasi dosis ke-1 & 2 & 3 (booster) agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Target kita vaksinasi harus segera tercapai. Hari ini saja diadakan beberapa gerai vaksinasi di UPTD SD Negeri 2 Pagurawan, UPTD SD Negeri 04 Nenassiam, SD Darul Abror Desa Pematang Cengkering dan beberapa tempat lainnya,”jelas Safi’i.

Sementara diwilayah Polsek Lima Puluh, dipimpin Kapolsek AKP Rusdi SH MM melakukan pendampingan dan pengamanan selama berlangsungnya vaksinasi di SD Negeri 13 Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh.

“Vaksinasi merupakan salah satu cara meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan virus,”katanya.

Ditempat terpisah Wakapolsek Lima Puluh Ipda J.Sitinjak juga melaksanakan monitoring pengecekan pemberian vaksinasi terhadap anak usia 6 s/d 11 tahun, di UPTD SDN 24 Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh.

Hal yang sama dilakukan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir Jagani Sijabat, ia monitoring kegiatan vaksinasi anak 6-11 tahun, dosis l dan ll di Sekolah Mis  Al Ikhlas ,Desa Suko Rejo ,Kecamata Sei Balai.

Untuk mendukung program vaksinasi itu, ia bersama personil turun ke desa-desa melakukan himbauan.

Kapolres Batubara AKBP Jose D.C Fernandes SlK menyampaikan, selain peninjauan langsung, kehadiran personil kepolisian dilokasi juga bertujuan untuk memberikan rasa aman serta dukungan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi terutama anak-anak.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan herd immunity bagi anak usia 6-11 tahun. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap virus Covid 19,”terangnya.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.