Optimalkan PAD, Bank Sumut dan Bapenda Serahkan 17 Mesin Edisi Sumut Link

  • Bagikan
Foto: Ka Bapenda Kabupaten Batubara Rijali didampingi Sekretaris saat menerima secara simbolis mesin edisi Sumut Link untuk di berikan ke 17 agen di Kabupaten Batubara.
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Mesin edisi Sumut Link bertujuan untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) disektor pajak. Pemerintah daerah Batubara akan mendapatkan manfaat ganda, seperti lapangan kerja baru dan kerja lebih efektif dan berdampak positif.

“Pemberian mesin edisi Sumut link kepada agen ini diharapkan dapat mempermudah bagi masyarakat untuk pembayaran pajak daerah,”Kepala Bapenda Kabupaten Batubara Rijali, Rabu (9/3/22) di Kantornya.

Rijali, masyarakat lebih dekat melakukan proses perbankan maupun pembayaran pajak daerah, dan membantu pemerintah daerah  mempercepat proses pembangunan infrastruktur.

“Secara tidak langsung, pemerintah daerah Batubara membuka peluang usaha baru bagi masyarakat yang ingin berbisnis dibidang jasa perbankan, termasuk jual pulsa dan pembayaran tagihan lainnya,”ujarnya.

Dijelaskan, banyak manfaat dari kegunaan Sumut Link, sebab melalui agen resmi ini masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening bank, rekening listrik, setor tunai, tarik tunai dan transfer online. Sumut Link ini juga bisa menjadi salah satu unit usaha baru bagi masyarakat di Kabupaten Batubara. Program pembayaran pajak yang terintegrasi perbankan ini, dapat menimbulkan efek positif, ada pelaku usaha baru dan ekonomi dimasa pandemi ini bisa berkembang.

“Kedepannya warga tidak susah lagi, dimana pun dan kapan pun, masyarakat bisa membayar berbagai kewajiban pajaknya kepada pemerintah daerah. Sumut Link ini adalah salah satu program Bupati Batubara Zahir dalam meningkatkan ekonomi mengoptimalkan pendapatan daerah,”bebernya.

Sebelumnya, PT Bank Sumut Cabang Lima Puluh Kabupaten Batubara menyerahkan sebanyak 17 unit mesin edisi Sumut link dan QRIS kepada agen.

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah standarisasi pembayaran dengan menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. (red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.