Pemkab Batubara Target Vaksinasi Anak 80 Persen

  • Bagikan
Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP.

BATUBARA.Ersyah.comRapat Konsolidasi dan Koordinasi Percepatan Capaian Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Batubara, dilaksanakan, Rabu (9/3/22) di Aula Rumdis Bupati, Kompleks Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatra Utara.

Rapat itu membahas strategi percepatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, agar mencapai target vaksinasi sebesar 80 persen.

“Jika target tercapai maka Pemkab Batubara memperbolehkan peserta didik melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah,”kata Bupati Batubara Ir Zahir MAP.

Menurutnya, vaksinasi tahap dua untuk peserta didik usia 6 -11 tahun dilaksanakan Senin (14/3/22) di masing-masing sekolah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Saya harap vaksinasi anak nantinya, jumlah anak yang sudah divaksin tahap pertama bisa sama dengan jumlah anak yang akan melaksanakan vaksinasi kedua. Terkecuali untuk anak yang sedang sakit,”pintanya.

Zahir, pelaksanaan vaksinasi harus terus digalakkan di tiap-tiap UPTD Pendidikan, supaya peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat dapat terwujud.

“Pemkab Batubara berupaya keras melakukan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, agar para peserta didik terbebas dari penyebaran Covid-19,”ujarnya.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.