Sosialisasi Aplikasi SEKABAR dan TTE Pemkab Batubara

  • Bagikan
Foto: Para peserta operator OPD Kabupaten Batubara diabadikan bersama disela-sela sosialisasi SEKABAR dan TTE.
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Sosialisasi penggunaan dan penerapan Surat Elektronik Kabupaten Batubara (SEKABAR) serta Tanda Tangan Elektronik (TTE), digelar Selasa (15/3/22), di Aula Kantor Bupati Batuara, Sumatra Utara.

Kegiatan itu dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Batubara Sakti Alam Siregar SH.

“SEKABAR merupakan aplikasi sederhana yang berguna untuk keperluan surat menyurat elektronik di lingkungan pemerintah antar OPD,”kata Sekda.

Disebutkan, Aplikasi tersebut memudahkan untuk mengirim surat elektronik antar instansi yang dilengkapi dengan fitur realtime notifications, serta dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

Aplikasi juga menurut Sekda sangat bermanfaat karena bersifat cepat, fleksibel, memudahkan kolaborasi, hemat biaya dan tidak menggunakan banyak kertas, serta go green (ramah lingkungan).

“Saya berharap para peserta¬† sosialisasi dapat memahami tentang penggunaan SEKABAR ini dengan lebih baik,”pinta Sakti.

Sosialisasi tersebut berdasarkan undang-undang No. 11 tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Peraturan Presiden No.95 tahun 2018, tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), serta Peraturan Bupati Batubara no. 89 tahun 2021, tentang penyelenggaraan sertifikat elektronik di lingkungan Pemkab Batubara sesuai misi Bupati Zahir dalam mewujudkan pelayanan aparatur pemerintah, publik dan investasi yang bermanfaat untuk masyarakat luas.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.