Kapolres Batubara Cek Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku

  • Bagikan
Foto: Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK saat mengecek proses penyuntikan vaksin bagi warga binaan lapas kelas IIA Labuhan Ruku.(foto. Humaspol Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comKapolres Batubara AKBP Jose D.C Fernandes SIK melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis 1 dan 2, Rabu (16/3/22) bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Vaksinasi terhadap warga binaan  sebelumnya sudah dilakukan dosis I, dan hari ini kembali dilakukan vaksinasi dosis II, sesuai dengan program kerja Kapolres Batubara untuk menuntaskan vaksinasi.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 Wib dengan melibatkan Vaksinator Tim Medis petugas Kesehatan dari Polres Batubara.

“Kita memastikan proses vaksinasi bagi Narapidana ini berlangsung aman, tertib, lancar dan pastinya dengan tetap penerapan protokol kesehatan (Prokes),”ujar Fernandes.

Fernandes berharap vaksinasi ini dapat melindungi warga binaan dari Covid-19 dan untuk percepatan terciptanya herd immuity, baik selama di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku maupun saat keluar nantinya.

Saat engecekan vaksinasi tersebut Kapolres didampingi beberapa pejabat utama dan Kalapas Labuhan Ruku Enget Pulungan Prayer Manik serta personil Polsek Labuhan Ruku.

Kepada Kapolres, petugas Kesehatan menyampaikan, warga binaan yang mengikuti vaksin sebanyak 500 orang,   dosis 1, 2 dan tiga. Dan mereka yang divaksin setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis, semuanya dapat dilakukan vaksinasi. Vaksin yang diberikan hari ini adalah vaksin prijer.

“Warga Binaan yang sudah dilakukan vaksinasi diharapkan tingkat kekebalan imun tubuhnya menjadi kuat dan tidak mudah kembali terpapar virus. Dan di ingatkan tetap menjaga pola hidup yang sehat, maka akan turut seta mencegah terjadinya penyebaran dan penularan,”katanya.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.