Petani Padi Gelar Doa Bersama dan Tampung Tawar Benih

Foto: Masyarakat petani padi Desa Tanah Rendah saat membuat syukuran doa bersama dan tampung tawar benih padi.(ersyah/Ambarita)

BATUBARA.Ersyahcom l Masyarakat Petani Desa Tanah Rendah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara sepakat mengikuti jadwal tertib pola tanam yang sudah ditentukan.

Atas dasar itu masyarakat petani padi daerah tersebut menggelar Kenduri atau Syukuran doa bersama dan tepung tawar benih padi, Senin (21/3/22) di areal Persawahan satu hamparan dengan areal persawahan Desa Tanah Tinggi.

iklan

iklan

Turut hadir Kadis Pertanian dan Perkebunan M.Ridwan diwakili Sekretaris Azar, Kepala Desa Tanah Rendah Syahril Efendi Siregar SE, Ketua DPC Pujakusuma Suharto, Ketua PAC PDIP Air Putih Suhendri ( Lombek), Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat, dan para Petugas Penyuluh Pertanian.

iklan

Kepala Desa Tanah Rendah Syahril Efendi Siregar menyampaikan apresiasi kepada seluruh petani dan dinas pertanian  atas kesepakatan untuk mengikuti jadwal tertib pola tanam padi serentak pada musim tanam tahun 2022.

” Tujuan Kenduri dan doa bersama ini adalah untuk bermunajat memohon kepada Allah SWT kiranya benih padi diberkahi dan mendapat hasil gabah padi sesuai harapan petani untuk meningkatkan perekonomian ” terang Kades Tanah Rendah Syahril Efendi Siregar SE. ( Ambarita)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *