Sambut Ramadhan, PT Socfindo Tanah Gambus Bersih TPU

  • Bagikan
Foto: M Irsan Dompu Askep PT Socfindo Tanah Gambus dan Lima Puluh diabadikan bersama karyawan disela-sela memberikan pemakaman.(ersyah/01)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Socfin Indonesia (PT.Socfindo) Kebun Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara melakukan bakti sosial bersih -bersih Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada disekitar lingkungan perusahaan, Senin (21/3/22).

Pengurus PT.Socfindo Kebun Tanah Gambus dan Lima Puluh, Joni Makri Sitepu melalui Askep M Irsan Dompu didampingi KTU Sungkowo menjelaskan, bakti sosial dilaksanakan di area Tempat Pemakaman Umum yang ada di kawasan desa lingkungan perusahaan melibatkan para karyawan dan staf di masing-masing Afdeling.

“Ini ada dua desa yang kita lakukan pembersihan menjelang bulan suci Ramadhan. Seperti Desa Perk Tanah Gambus dan Desa Perk Lima Puluh,”ujarnya.

Menurut Irsan, bakti sosial yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar dan sebagai komitmen perusahaan dalam menjaga kearifan lokal dan lingkungan perusahaan.

Sudah menjadi tradisi bagi warga muslim setiap menyambut bulan Ramadhan untuk berziarah ke pemakaman keluarga atau kerabat yang sudah meninggal dan TPU dipadati.

“Kalau lingkungan TPU bersih, maka warga yang berziarah akan nyaman,”ucapnya.

PT. Socfindo Tanah Gambus akan terus meningkatkan peran sertanya dalam pemberdayaan di masyarakat sekitar. Kemajuan perusahaan tidak terlepas dari dukungan dan sinergi masyarakat atau seluruh pemangku kepentingan.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.