Dua Anggota DPRD Labura Hasil PAW Resmi Dilantik

  • Bagikan
Foto: Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH saat menghadiri proses pelantikan dua anggota DPRD Labura hasil PAW melanjutkan sisa masa periode 2019-2024.(foto. Diskominfo Labura)
iklan

LABURA. Ersyah.com l Sugito dari Partai Golkar dan Umar Syaputra Daulay dari Partai Hanura resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Labura.

Keduanya diambil sumpah janji sebagai wakil rakyat Kabupaten Labura hasil Pengganti Antara Waktu (PAW) melanjutkan masa jabatan 2019-2024, Rabu (23/3/22) di rumah Paripurna gedung DPRD, Aek Kanopan, Kabupaten Labura, Sumatra Utara.

Sidang istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Labura H.Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn di dampingi wakil Ketua H. Amran Pasaribu dan Ir H Yusrial Suprianto.

Wakil Bupati (Wabup) Labura H Samsul Tanjung ST MH menyampaikan ucapan selamat kepada Sugito dan Umar Syahputra Daulay yang baru dilantik dan diambil sumpah janji untuk melanjutkan kinerja sebagai anggota DPRD Labura kurun waktu hingga tahun 2024.

“Pelantikan ini sebagai awal tugas saudara sebagai anggota DPRD Labura untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang dibawa dari dapil daerah pemilihan,”ucap Wabup.

Samsul Tanjung berharap para anggota DPRD bisa menjalin hubungan yang baik antara eksekutif dan legislatif, untuk membangun Kabupaten Labura hebat.

“Saya siap bekerjasama untuk mencapai pembangunan daerah sesuai permintaan dan kebutuhan masyarakat luas,”ujarnya.

Sugito menggantikan Khoirul Anwar Panjaitan SE dari Partai Golkar dan Umar Syahputra Daulay SPd menggantikan Jainal Samosir dari Partai Hanura.

Acara turut dihadiri Forkopimda se Kabupaten Labura, para pimpinan partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Diketahui, lima anggota DPRD Labura tersandung narkoba yang memiliki kekuatan hukum tetap dari pengadilan negeri. Empat diantaranya telah dilantik, namun satu orang lagi yakni Ali Borkat Sinaga dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga saat ini belum berproses.

H.Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn menyebutkan, dua orang yang baru diambil sumpah jabatan menambah energi baru dalam bersinergitas, soliditas yang berkualitas untuk menjalankan fungsinya anggota dewan melayani kepentingan aspirasi masyarakat.(f.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.