Polsek Lima Puluh Monitoring Vaksin Anak 6-11 Tahun dan Mengajak Warga Ikut Serta

  • Bagikan
Foto: Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi SH MM saat memonitoring pelaksanaan vaksinasi terhadap anak untuk 6-11 tahun.(foto. Humaspol Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comPersonil Polsek Lima Puluh Aipda Elijon H Manurung bersama Aipda Bripka Andika terus melakukan mobilisasi warga lansia di Desa Cahaya, Kecamatan Datuk Lima Puluh, untuk mengikuti vaksin, Sabtu (26/3/22).

Mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat bepergian keluar rumah,mencuci tangan,menjaga jarak,serta menghindari kerumunan.

Sementara, di SD Negeri 14 Desa Gunung Bandung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh Bripka Mukhsin melakukan pendampingan kegiatan Vaksin Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun.

Bripka Mukhsin, masyarakat yang vaksin melaksanakan beberapa proses terdahulu seperti pendaftaran,  pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

“Pendamping bertujuan untuk memastikan proses pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar,”ujarnya.

Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi SH MM, pendamping yang diberikan kepada masyarakat untuk meyakinkan betapa pentingnya vaksinasi.

“Pimpinan atensi dan kita sudah kerahkan anggota untuk melaksanakan mobilisasi, pengamanan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi khususnya terhadap lansia,”ungakapnya.

Rusdi juga menjelaskan, program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan pemberian vaksin tersebut orang tua wali murid sangat ,mendukung dan merasa senang karena disamping tempat vaksin dekat dan pelayanan yang baik serta merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran polisi.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19. Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat, semakin produktif dalam rangka Indonesia sehat dan kuat,”pungkas Rusdi.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.