Target Herd Imunity, Socfindo Tanah Gambus Fasilitasi Gebyar Vaksin Serentak Polres Batubara

  • Bagikan
Foto: Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK bersama Pengurus PT Socfindo Tanah Gambus Joni Makri Sitepu saat meninjau proses vaksinasi.(ersyah/01)

BATUBARA.Ersyah.comForum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Batubara terus gencar melakukan vaksinasi.

Untuk mencapai target Herd Immunity masyarakat, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK kembali menggelar vaksinasi massal dosis II dan III untuk Lansia dan masyarakat, Selasa (29/3/22) di Aula Serba Guna perkebunan PT Socfindo Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, Sumatra Utara.

Guna mendukung lancar dan suksesnya pelaksanaan kegiatan dan mendukung program pemerintah, PT Socfindo Tanah Gambus memfasilitasi tempat dan akomodasi gebyar vaksinasi serentak Polres Batubara.

AKBP Jose DC Fernandes, kegiatan merupakan tindak lanjut arahan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak MSi  kepada Polres Batubara serta jajaran, agar vaksinasi di lakukan inovasi inovasi yang brilian, supaya pencapaian vaksinasi dapat tercapai.

“Kita semua ada tanggung jawab kepada kita selaku aparatur negara untuk menyelamatkan rakyat melakukan vaksinasi se tinggi mungkin agar rakyat kita bisa selamat dari virus Covid 19, makanya kegiatan vaksinasi terus di gencarkan,”ujarnya.

Dalam kegiatan itu Kapolres juga menyerahkan 6 unit sepeda motor hasil undi pemenang gebyar mobilisasi Vaksin, untuk tenaga Vaksinator, Personil TNI -Polri dan dua orang tenang kesehatan dari Pemkab Batubara. Sebagai wujud apresiasi terhadap para pejuang vaksinasi di garis terdepan.

Pengurus PT Socfindo Tanah Gambus Joni Makri Sitepu didampingi Askep M Irsan Dompu, KTU Sungkowo dan Asisten Divisi Benni P Siagian menjelaskan, vaksinasi massal digagas Polres Batubara bekerjasama dengan Socfindo Tanah Gambus.

“Sesuai rencana target vaksinasi sebanyak 1500 orang. Sasaran terdiri dari karyawan, warga lansia dan masyarakat sekitar perusahaan,”ujarnya.

Menjawab ersyah.com terkait capaian vaksin untuk karyawan, Joni mengatakan, untuk karyawan saat ini sudah terlaksana di dosis ke dua 96 persen.

“Kita karyawan semua sudah melakukan vaksinasi sebanyak 96 persen. Saat ini dalam tahapan vaksinasi ketiga sasaran hari ini,”ungkapnya.

Sementara untuk vaksinasi booster menurut Joni capaian baru sekitar 10 persen.

“Kita harapkan setelah selesai vaksin  semoga target Herd Immunity masyarakat secara keseluruhan tercapai,”tutupnya.

Turut hadir perwakilan Polda Sumatra Utara Iptu Lila, Kejari Batubara, Asisten 1 Pemkab Batubara Drs Sahala Nainggolan, perwakilan Dandim, para Kabag Polres Batubara, Kasat, Kasi dan istri Pengurus PT Socfindo Tanah Gambus.(red01)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.