Coffee Morning, Kapolres Mengajak Wartawan Jaga Kamtibmas Batubara

  • Bagikan
Foto: Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK saat Coffee Morning dengan wartawan.
iklan

BATUBARA.Ersyah.comMedia merupakan sebagai  sarana interaksi. Apalagi di era digitalisasi yang cukup pesat seperti saat ini.

Dengan begitu perannya sangat penting di tengah masyarakat. Terutama stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Melalui pertemuan Coffee Morning ini saya mengajak insan pers bersinergi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,”kata Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK dihadapan wartawan dan beberapa OPD, Kamis (31/3/22) di D’Container Caffe Taman Kota Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, Sumatra Utara.

Coffe morning bersama OPD dan Kapolres Batubara ini menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H.

Disebutkan Kapolres, peran pres  sangat besar, sebab merupakan pilar keempat demokrasi. Untuk itu, mari kita bersinergi dalam menciptakan  kondusifitas ditengah masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Batubara.

“Saya senang duduk santai sambil ngobrol-ngobrol begini. Namun karena kesibukan kerja kedinasan tidak bisa hadir di beberapa pertemuan, apalagi saat ini kita sedang mengejar capaian vaksinasi program nasional,”ujarnya.

Menjawab wartawan terkait lebih seringnya muncul anggota dibanding Kapolres dalam pemberitaan maupun press release.

AKBP Jose DC Fernandes didampingi Kasi Humas Iptu Ahmad Fahmi menyampaikan, dirinya ingin  mempromosikan jajarannya pada setiap kegiatan yang mereka lakukan.

“Tak usahlah saya dipublikasikan. Biarlah jajaran saya yang terpublikasi atas prestasi yang mereka raih,”jawabnya.

Kapolres mencontohkan, saat pengungkapan kasus kriminal  dilakukan Sat Reskrim, yang tampil pada press release ada lah Kasat Reskrim.

” Itu prestasi Sat Reskrim, jadi biarlah Kasat Reskrim dan anggota yang mendapat publikasi,”ucapnya.

AKBP Jose DC Fernandes juga menyampaikan masukan kepada wartawan, agar kegiatan dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan karena dapat meningkapkan silaturahmi dan komunikasi.

“Kalau ada yang mau dikonfirmasi silahkan menghubungi Kasat.Bukan saya menghindar tapi saya ingin menampilkan anggota saya agar mereka lebih giat dan berprestasi,”sebutnya.

Kapolres, tidak semua harus melalui dirinya. Tapi bila ada anggota yang bermasalah Kapolres menyatakan siap bertanggung jawab. Secara institusi monitor pengawasan terus dilakukan.

“Saya minta kerjasama rekan rekan wartawan, tetap kita jalin komunikasi yang intens,”tukas Fernandes.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.