Stadion Teladan Medan Bertaraf International

Foto: Walikota Medan Bobby Nasution saat mengecek jenis rumput yang ada di stadion teladan Medan.

MEDAN.Ersyah.comRencana renovasi Stadion Teladan Medan menjadi bertaraf international.

Walikota Medan Bobby Nasution melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Pulungan Harahap menceritakan tentang gambaran umum kemegahan Stadion Teladan yang akan direnovasi.

“Stadion Teladan nanti akan dibangun berstandar AFC. Ada penambahan jumlah bangku penonton yang diperkirakan mencapai 20 hingga 25 ribu kursi,”ujar Pulungan Harahap, Senin (4/4/22).

iklan

Pulungan, nantinya stadion kebanggaan masyarakat Medan akan menjadi ikon baru di kota.

“Jumlah bangku penonton akan kita tambah hingga kapasitasnya mencapai 20 atau 25 ribu menggunakan kursi single seat, baik untuk tribun VIP maupun tribun biasa. Jadi satu kursi untuk satu orang, tidak lagi menggunakan semen. Selain itu lampu penerangan dan rumput juga disesuaikan dengan standar AFC,” katanya.

Pulungan, sejumlah fasilitas olahraga pendukung lainnya juga telah direncanakan akan dibangun di stadion teladan. Beberapa titik dibangun sarana latihan olahraga, seperti 8 lintasan untuk atletik dengan panjang 800 meter. Selain itu, diluar stadion juga dibangun ruang khusus olahraga lainnya, seperti tinju, angkat berat, fasilitas fitnes untuk para atlet.

“Kita juga menyiapkan fasilitas olahraga untuk atlet yang berkebutuhan khusus atau atlet paralimpik,”terangnya.

Pulungan, stadion teladan nantinya tidak hanya didesain untuk pengembangan olahraga saja,  tapi juga untuk pengembangan ekonomi kreatif yang dapat menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.

“Kita menyiapkan fasilitas olahraga yang memadai untuk memudahkan masyarakat menyaksikan pertandingan olahraga, rencananya juga dibangun parkir basement, untuk menampung lebih banyak pengunjung. Jika memungkinkan parkiran basement ini akan kita buat dua tingkat,”tukas Pulungan.(ayu/red01).

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *