Inalum Bantu Nelayan Batubara

  • Bagikan
Foto: Bagian VP TJSL /CSR Inalum saat menyerahkan bantuan jaring kepada nelayan di sekitar perusahaan.(foto. Humas Inalum)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comPT Inalum (Persero) menyerahkan bantuan alat operasional berupa jaring pancing kepada kelompok nelayan yang berada di Kabupaten Batubara.

Bantuan yang diberikan Inalum dalam rangka merayakan Hari Nelayan Nasional (HNN) yang jatuh pada 6 April 2022.

“Ini sekaligus komitmen perusahaan dalam mendukung pemberdayaan nelayan di sekitar perusahaan. Dan meningkatkan kesejahteraan dari kelompok nelayan,”kata VP TJSL /CSR Inalum Ali Hasian melalui siaran persnya Humas Inalum diterima, Jum’at (8/4/22).

Ali Hasian, kegiatan yang dibuat perusahaan sebagai sarana dalam merayakan Hari Nelayan Nasional.

Apa lagi para nelayan di Kabupaten Batubara merupakan kelompok masyarakat yang hidup berdampingan dengan perusahaan.

“Dengan bantuan ini, kami berharap bisa memudahkan para nelayan dalam melakukan aktivitas sehari-sehari sekaligus bisa menambah produktivitas dari nelayan sekitar,”harapannya.

Bantuan yang diberikan berada di 5 kecamatan di Kabupaten Batubara seperti, Kecamatan Medang Deras, Kecamatan Nibung Hangus, Kecamatan Sei Suka, Kecamatan Tanjung Tiram, dan Kecamatan Talawi. Total jaring yang diserahkan,129 jaring, terdiri dari berbagai jenis yang diberikan kepada para nelayan.

Inalum juga sebelumnya memberikan 50 Ban Pelampung dan 50 Jas Hujan. Untuk petani di Sukaramai Kecamatan Air Putih, Inalum memberikan 18 Pcs Sepatu Boots, 18 Pcs Kacamata Googles, 18 Pcs Masker Respirator, 18 Pcs sarung tangan dan 18 topi caping.(red01)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.