Wujudkan Situasi Kondusif, Ibadah Rutin Umat Kristiani di Jaga

  • Bagikan
Foto: Personil Polsek Lima Puluh saat melakukan PAM di Gereja Katolik ST Santa Madalena.(foto. Humaspol Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comGuna mewujudkan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat, personil Polsek Lima Puluh melakukan pengamanan (PAM) ibadah rutin umat Kristiani di jaga Minggu (10/4/22).

Pelaksanaan pengamanan meliputi Gereja Katolik ST Santa Madalena HKBP, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Kapolsek Lima Puluh, Polres Batubara AKP Rusdi SH MM mengatakan, menjagaan dilakukan guna menciptakan rasa keamanan dan kelancaran jalannya umat kristiani dalam melaksanakan ibadah rutin. Sehingga anggota melaksanakan pengamanan di gereja.

“Ini untuk menjaga stabilitas keamanan yang kondusif di wilayah Polsek Lima Puluh anggota harus turun di tengah-tengah masyarakat,  sehingga tercipta situasi aman dan kondusif dan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas karena mendapat penjagaan dari Polri,”ujarnya.

Rusdi, pengamanan dilakukan sebagai wujud kamtibmas diwilayah, para jemaat kebaktian di wajibkan mengikuti prosedur protokol kesehatan demi kepentingan bersama mencegah penyebaran Covid-19.

“Anggota yang melaksanakan PAM di beberapa gereja di wilayah Kecamatan Lima Puluh tetap memberikan himbauan kepada para jemaat agar patuh protokol kesehatan di,”tugas Kapolsek.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.