Polres Batubara Buat Tim Amankan Masjid dan Gereja

  • Bagikan
Foto: Kabag Ops Polres Batubara Kompol Hendri Nupia Dika Barus SIK MM bersama tim saat PAM di gereja.(foto. Humaspol Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comKabag Ops Polres Batubara Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SIK MM membentuk tim dari personil Polsek maupun Polres untuk melakukan pengamanan, Masjid dan Gereja diwilayah hukum Polres Batubara, Sumatra Utara, Jum’at (15/4/22).

Hendri Nupia Dinka Barus menyampaikan, Ibadah umat Nasrani pada hari Jumat Agung hari ini dilaksanakan gereja. Selain itu  kegiatan ibadah puasa dan sholat Jumat dilakukan umat muslim yang bertepatan di bulan Suci Ramadhan.

“Ini perlu pengamanan dari personil  Polri untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jamat gereja yang mengadakan ibadah tersebut,”ujarnya.

Hendri Nupia Dinka Barus memantau  langsung dilapangan memimpin Pleton Standby untuk memonitoring kegiatan pengamanan bagi personil yang telah terploting, seperti di Gereja HKBP Pemantang Panjang Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

“Kami menjamin keberlangsungan kegiatan agama manapun agar tetap menciptakan suasana aman dan nyaman. Baik jamaah Masjid maupun jamaat Gereja yang sedang melangsungkan ibadah masing-masing sehingga khusyuk. Ini juga menjadikan ladang ibadah bagi kami dan berharap tuhan  memberkahi amal perbuatan yang kami lakukan ini Amin,”tegas Kompol Hendri Nupia Dinka Barus.

Informasi dihimpun dari Kasi Humas Polres Batubara Iptu A Fahmi SH, Sabtu (16/4/22) menyebutkan, ada beberapa gereja menjadi rute monitoring tim Kabag Ops, Gereja HKBP Pemantang Panjang Kecamatan Air Putih, Gereja Pentakosta Tanah Rendah, Gereja HKBP Tanah Rendah, Gereja HKBP Indrapura Kota, Gereja GKPI Tanjung Seri, Gereja HKBP Tanjung Seri serta gereja lainnya.

Dalam pengamanan itu turut diikuti  Kanit Regident Sat Lantas Ipda E. Sitinjak bersa Kanit Patroli Sat Ipda H. Pakpahan beserta Personil Polres Batubara. (Red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.