Hari Kartini, Iriana Jokowi Berikan Penghargaan 514 Perempuan

  • Bagikan
Foto: Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH diabadikan bersama.(foto. Diskominfo Labura)

LABURA.Ersyah.comWakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung ST MH didamping Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dedi Aksaris Arief SPd MPd mengikuti Peringatan Hari Kartini tahun 2022 secara virtual Kamis, (21/4/22) di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatra Utara.

Sementara dari Istana Negara Jakarta, dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

“Peringatan Hari Kartini tahun ini harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan melawan pandemi Covid-19 dan kebangkitan perempuan untuk memulihkan ekonomi,”kata Iriana dalam arahannya.

Iriana menyebutkan, berkat perjuangan dan semangat Raden Adjeng (R.A.) Kartini, perempuan-perempuan Indonesia dapat sejajar dengan laki-laki di setiap bidang kehidupan, serta turut berkontribusi bagi pembangunan keluarga, bangsa dan negara.

“Kita bisa segera wujudkan Indonesia maju seperti yang di cita-citakan bersama,”ujarnya.

Menurut ibu negara tersebut, Perjuangan R.A.Kartini, telah menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk memiliki jasa dan perempuan-perempuan Indonesia dapat sejajar dengan laki-laki di setiap bidang kehidupan, serta turut berkontribusi bagi pembangunan keluarga, bangsa dan negara.

Peringatan Hari Kartini pada tahun ini masih berada dalam situasi pandemi. Namun, berkat kerja keras seluruh pihak, termasuk perempuan hebat, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia dapat dikendalikan dengan baik.

“Ini menjadi bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa, berprestasi dan memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitarnya. Saya berharap tetap semangat yang muda, yang tua, tanpa halangan untuk berprestasi,”ungkp Iriana.

Disela-sela kegiatan, Iriana  memberikan penghargaan kepada 514 perempuan yang telah berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, lingkungan hidup, pertanian, termasuk didalamnya Pemerintah Sumatra Utara dan Pemkab Labura.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyampaikan, peringatan hari Kartini tahun 2022 ini momen bagi perempuan dan selalu mengingat, meneladani semua yang telah diperjuangkan Kartini pada masa hidupnya.(f.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.