Laka di Acces Road Inalum, 2 Tewas

Foto: Salah seorang yang tewas akibat ditabrak mobil Suzuki Ertiga BK 1371 GH di jalan Acces Road Inalum.(foto. Humaspol Batubara)

BATUBARA.Ersyah.comMichael Fernandes Gultom (22) warga Desa Mandarsah Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, pengemudi Minibus Suzuki Ertiga BK 1371 GH menabrak 3 sepeda motor (Septor) yang berjalan searah dengannya.

Peristiwa laka lantas merengut nyawa itu terjadi di Acces Road Inalum, Jumat (22/4/22) sekira pukul 20.30 Wib. 2 orang tewas dan lainnya mengalami luka-luka. Diduga mengemudi dalam keadaan mabuk miras.

Kejadian itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitra melalui Kasi Humas Iptu Ahmad Fahmi SH, Sabtu (23/4/22).

iklan

Peristiwa terjadi ketika Minibus Ertiga BK 1371 GH dikemudikan Michael Fernandes Gultom diduga dalam kondisi habis minum miras datang dari arah Kuala Tanjung menuju arah Simpang Kuala.

Saat di depan Warung Adi, di Dusun Merdeka Desa Lalang Kecamatan Medang Deras, Ertiga  menabrak samping kanan Septor Supra Fit dikendarai Surya Bakti Tanjung yang berjalan searah dengannya. Sehingga pengendara Supra Fit  terjatuh di beram jalan sebelah kiri dari arah Kuala Tanjung.

Pengemudi Minibus Ertiga BK 1371 GH tancap gas dengan kecepatan tinggi. Hermal Alpian langsung melakukan pengejaran menggunakan Septor CBR BK 6805 OAJ. Sekitar satu kilomoter dari tempat kejadian, mobil berhasil mengejar dan menyuruh berhenti.

Michael Fernandes Gultom bukan berhenti malah menabrak samping septor CBR, hingga Hermal Alpian terjatuh di beram jalan sebelah kanan dari arah Kuala Tanjung.

Melihat Septor pengejarnya jatuh, Michael Fernandes semakin  melajukan kenderaannya kearah Simpang Kuala Tanjung.

Setengah kilometer dari tempat kejadian, tepatnya di Dusun IV Desa Pakam Raya, Michael Fernandes kembali menabrak Septor depannya yang dikendarai Patrian Syahputra membonceng istrinya Nur Afni.

Korban jatuh keluar badan jalan. Pengemudi mobil gagal hendak tancap gas, karena mobil tersebut  menabrak pohon.

Warga yang melihat kejadian langsung mengamankan Michael Fernandes Gultom ke Kantor Desa Pakam Raya dan diboyong ke Satlantas Polres Batubara.

Atas kejadian pasangan suami istri warga Dusun Mesjid Timur Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras yang ditabrak mengalami luka-luka serius. Patrian Syahputra tewas di tempat kejadian, sedangkan istrinya Nur Afni tewas dalam perjalanan ke Klinik Suwandi.

Dua pengendara yang ditabrak, warga Dusun Benteng Desa Pakam Kecamatan Medang Deras, Surya Bakti Tanjung (74) dan Hermal Alpian (22), mengalami luka robek dan lecet dirawat di Klinik Harun.

Petugas Satlantas turun di tempat kejadian langsung mengevakuasi korban.

“Tersangka pengemudi mobil beserta kendaraan yang terlibat lakalantas telah diamankan,”terang Fahmi.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *