Pemkab Batubara Rakor Penyaluran Daging

  • Bagikan
Foto: Asisten 1 Pemkab Batubara Rusian Heri S Sos saat menyampaikan arahan di rakor penyaluran daging.(foto. Diskominfo Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comRapat koordinasi penyaluran bantuan protein hewani digelar, Senin (25/4) di Aula Rumdis Bupati Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Sumatra Utara,

Rakor dipimpin Asisten 1 Pemkab Batubara Rusian Heri S Sos.

Penyaluran bantuan daging bertujuan untuk memenuhi kebutuhan protein  masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19, guna meningkatkan ketahanan tubuh.

“Pemotongan sapi nantinya direncanakan pada dua lokasi, yaitu Rumah Potong Hewan Kabupaten Batubara di Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar pada 29 April 2022 dan di Dusun XI Penampungan, Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh pada 30 April 2022,”ungkap Rusian Heri.

Menurutnya, sebelum penyembelihan dan untuk mengetahui kelayakan dan kesehatan daging, hewan diperiksa terlebih dahulu oleh dokter hewan Dinas Peternakan Kabupaten Batubara. Harapan tahun ini daging yang disebar ke seluruh kecamatan dalam kondisi segar dan layak konsumsi.

“Bantuan protein hewani merupakan upaya Pemkab Batubara untuk meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat,”katanya.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial, Riyadi, Camat Sei Suka Tumpak Saragi, Camat Laut Tador Wandi, Camat Datuk Lima Puluh Zamzamy Elwadip, Camat Datuk Tanah Datar Muliadi,  Perwakilan Baznas, dan Perwakilan Dinas Peternakan. (red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.