Diera Digitalisasi Media Harus Kompetitif

  • Bagikan
Foto: Para owner Media yang tergabung dalam wadah organisasi SMSI Kabupaten Batubara saat rapat konsolidasi sekaligus buka puasa bareng.(ersyah/01)
iklan

BATUBARA.Ersyah.comSerikat Media Syber Indonesia (SMSI) Kabupaten Batubara melakukan konsolidasi organisasi, sekaligus buka puasa bareng (Bukber), Kamis (28/4/22) di Cafe Nurjannah Kecamatan Tanjung Tiram, Batubara, Sumatra Utara.

Ketua SMSI Batubara Yasir Hambali SE mengatakan, di era digitalisasi media yang dikelola harus dapat lebih kompetitif dan mampu bersaing dalam menyajikan konten- konten yang disukai publik. Selain itu di era digitalisasi juga membuka peluang besar bagi siapa saja yang mampu bergelut di bidang jurnalis.

“Media-media juga harus mampu menonjolkan bren medianya, juga menggarap apsek bisnis yang ditularkan dari perusahaan jurnalistik. Untuk memperkuat roda organisasi, kawan-kawan yang tergabung dalam organisasi SMSI diharapkan dapat kompak,”pintanya.

Hambali yang juga owner Bisanews.id tersebut optimis media yang dikelolanya akan mampu bersaing sehat dengan media lain. Bahkan media yang dikelolanya sebagai live streaming menunggu verifikasi faktual dari dewan pers.

“Saya pikir, jika kita serius, di media ini kita juga bisa eksis dan mampu besar seperti media nasional. Kita hanya daftarkan media kita ke dewan pers agar lulus verifikasi faktual. Mari kita tetap konsisten membesarkan media kita masing-masing,”ajaknya.

Dalam pertemuan itu Hambali juga  menjelaskan hasil Rakerda 1 SMSI Sumatra Utara, yang digelar Sabtu (23/4/2022) pekan lalu di Hotel Madani Medan.

Diantaranya adalah bagaimana persiapan SMSI dalam menyambut Musda SMSI Sumut dan Rakernas yang rencananya akan di gelar di Medan sebagai tuan rumah tahun 2022 mendatang.

Kegiatan turut dihadiri para owner, Zulkifli Nasution, zulnas.com, Ersyah.com, perwakilan PWI Batubara Zulfauzan Ramadhan, dan perwakilan media yang tergabung di SMSI Batubara,Daus, Fadli Mahsan, Raihan dan Amran (ladangberita).(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.