Jalan dan Objek Wisata Terus Diawasi Polsek Labuhan Ruku

  • Bagikan
Foto: Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ferry Kusnadi SH MH saat mengecek Pos pelayanan jalan.(foto. Humaspol Batubara)

BATUBARA.Ersyah.com l Dalam Idul Fitri 1443 hijrah, jalan dan lokasi objek wisata terus diawasi Polsek Labuhan Ruku, Rabu (4/5/22).

Hal itu dilakukan jajaran Polres Batubara guna menjamin kenyamanan masyarakat pengguna jalan dan keamanan wisatawan.

Seperti di Pos pelayanan Simpang Empat Tanjung Tiram, personil Polsek Labuhan Ruku berasama personil Sat Lantas Polres Batubara mengatur arus laluintas dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022. Agar tidak terjadi kemacetan yang dapat mengganggu pengguna jalan, hingga tertib dan lancar.

Pelaksanaan dipimpin AKP Fery Kusnadi SH MH selaku Padal, Ipda Christian DC Panggabean SH MH, Bripka Syukri, Bripka Riswandi, Aiptu RF Siahaan, didukung 2 orang personil Sat Pol PP, 2 personil Damkar dan 2 personil Dishub Pemkab Batubara.

Sementara dihari yang sama Kapolsek Labuhan Ruku didampingi Kanit Intelkamnya Aiptu M Manurung melakukan monitoring dan patroli Pos pelayanan objek wisata Pantai Bunga  dan Pantai Bali Desa Bandar Rahmad, Kecamatan Tanjung Tiram.

Dalam pengecekan itu, pengelola dihimbau agar menyediakan Barcode Peduli Lindungi, tempat cuci tangan dan para pengunjung untuk mematuhi Protokol Kesehatan serta pemilik sampan diminta menyiapkan pelampung untuk pengunjung pantai.

Foto: Personil Polsek Labuhan Ruku saat mengecek tempat objek wisata pantai bunga.(foto. Humaspol Batubara)

Personil bertugas, 5 orang Polri, 4 orang personil TNI, 6 orang personil Sat Pol PP, 2 petugas Medis.

Ditempat terpisah, Personil Polsek Labuhan Ruku dan Personil Sat Lantas Polres Batubara juga melakukan pengamanan di tempat Wisata Singapore Land Water Pak, Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai.

Saat itu, Kapolsek didampingi Kanit Reskrim, Kanit Binmas Aiptu Sukenry, Kapos Lantas Sei Bejangkar Aiptu Sartono.

Foto: Personil Polsek Labuhan Ruku saat pengamanan tempat objek wisata pemandian Singapore Land Waterpak, Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai.(foto. Humaspol Batubara)

Kasi Humas Polres Batubara Iptu Ahmad Fahmi SH menyampaikan, pengamanan di tempat Wisata Singapore Land dan memberikan himbauan kepada warga yang datang berkunjung agar berhati hati untuk menjaga anak saat di lokasi Wisata Singapore Land. Sebab tempat itu telah ramai dikunjungi dari Luar kota seperti, Pematang Siantar,  Rantau Prapat dan berbagai kota lainnya.

Selain itu juga di ingatkan kepada pengunjung agar memarkir kendaraannya pada tempat yang telah ditentukan dan teratur serta untuk Sepeda motor diminta memakai kunci ganda untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan Curanmor.

“Para pengunjung disampaikan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, tidak berkumpul kumpul agar tidak tertular dari penyebaran wabah virus Covid 19,”terang Kasi Humas.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.