Pemkab Batubara Dukung Objek Wisata Meningkatkan Ekonomi

  • Bagikan
Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP menyalami warga saat berada di pemandian air panas Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, Sumatra Utara.(foto. Diskominfo Batubara)
iklan

BATUBARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengunjungi sekaligus meninjau tempat objek wisata pemandian Air Panas, Senin (9/5/22) Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, Sumatra Utara.

Zahir menyampaikan, tempat tersebut  perlu disiapkan screening barcode peduli lindungi dan perlengkapan protokol kesehatan untuk memproteksi setiap pengunjung yang datang.

“Pemkab Batubara terus mendukung objek wisata yang ada guna meningkatkan ekonomi masyarakat,”ujarnya.

Ia juga mengaku banyak mendengar tempat pemandian air panas tersebut potensi wisata yang bermanfaat untuk kesehatan masyarakat yang menarik minat pengunjung.

“Ini baik, memperkenalkan objek wisata yang menarik minat pengunjung dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sejalan dengan misi,”kata Bupati Zahir.

Dalam kunjungannya, Bupati berkesempatan melakukan diskusi dengan pemilik pemandian air panas, Citra Muliadi Bangun, mengenai pengembangan fungsi dan penataan pemandian air panas.

Wisata pemandian air panas tersebut merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat di Kabupaten Batubara. Biasanya di akhir pekan, kapasitas dan mobilitas pengunjung di tempat ini bisa mencapai 500-1000 pengunjung.

Pemandian ini memiliki 5 kolam renang, terdiri dari kolam renang khusus pria, wanita serta anak-anak. Selain itu juga tersedia kolam bilas untuk pria dan wanita.

Di lokasi ini juga memiliki pondok-pondok untuk bersantai dan bersantap kuliner. Serta memiliki beberapa fasilitas umum lainnya seperti toilet dan musholla.

Wisata air panas tersebut sudah 5 dibuka kurang lebih lima tahun silam, tepatnya pada tahun 2017.

Sumber air panas pemandian tersebut berasal dari aliran air tanah yang di bor pada kedalaman tertentu.

Pemandian air panas tersebut juga memiliki manfaat untuk terapi kulit untuk kesehatan.(red01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.