Program Bung Desa Meningkatkan Pelayanan Publik di Labura

  • Bagikan
Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil H Samsul Tanjung ST MH saat disambut anak-anak Desa Karang Anyar dengan mengalungkan bunga.( foto. Diskominfo Labura)

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil H.Samsul Tanjung ST MH mengunjungi Desa Karang Anyar, Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labura, Sumatra Utara Kamis (12/5).

Kunjungan ini dalam hal menjalankan program Bupati Ngantor di Desa (Bung Desa) tahap IX.

“Program Bung Desa ini meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Labura,”ujar Bupati Hendriyanto.

Dijelaskan,  program ngantor di desa (Bung Desa) terus bergulir setiap bulannya, minimal 2 kali dari desa ke desa. Selain bisa bersilaturahmi juga untuk mempermudah masyarakat dalam hal teknis dan administrasi. Seperti pengurusan KK, KTP, Kartu KIA, penyerahan sertifikat ijin usaha, bantuan alat olah raga serta penyerahan kwitansi tanda pembayaran pajak.

“Kami sengaja memindah kantor-kantor yang ada di Aek Kanopan ke desa – desa begini, tujuannya hanya untuk melayani masyarakat,”ucapnya.

Hendriyanto, kemajuan suatu daerah tidak hanya di ukur dari segi pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, tapi kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik juga menjadi faktor utama kemajuan daerah tersebut.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan, karena sudah jelas, program Bung Desa sangat bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan publik di tengah-tengah masyarakat,”tukasnya.

Kegiatan Bupati di Desa Karang Anyar diawali sholat subuh berjamaah di Masjid Ainul Qolbi. Melakukan rapat terbatas bersama Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, BPD dan perangkat desa. Diakhir kegiatan Bupati bersama Wakil dan rombongan peninjauan dan meletakan batu pertama pembangunan musholla SDN 112504 Panigoran.(F.Sinaga)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.